Sulbar

Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Pembinaan Peningkatan Mutu Akreditasi Madrasah

BeritaNasional.ID.MAMUNU SULBAR —Dalam upaya mendorong akreditasi pada setiap madrasah, Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat kembali mengadakan Kegiatan Pembinaan Peningkatan Mutu Akreditasi Madrasah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulbar (31/05/23) dihadiri bebera kepala dan pengurus madrasah lingkup Kabupaten Mamuju.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulbar, H. Misbahuddin dalam sambutannya mengatakan jika Akreditasi merupakan legalitas dari pemerintah.

Akreditasi merupakan hal yang sangat dibutuhkan agar madrasah bisa melakukan evaluasi dan melangkah lebih maju.

“Jangan khawatir dengan akreditasi karena hal itu merupakan potret agar kita bisa mengevaluasi lembaga kita”

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat, H. Syafrudin Baderung sebelum membuka acara juga mengungkapkan hal yang senada.

Ia mengatakan jika akreditasi merupakan hal penting karena berkaitan dengan pengakuan pemerintah terhadap lembaga madrasah.

Syafrudin pun mendorong setiap madrasah yang belum dan tidak terakreditasi untuk terus melakukan perbaikan dan evaluasi demi memperoleh sebuah akreditasi.

Dibutuhkan visi dan misi yang jelas dalam mengelola madrasah. selain itu madrasah diharapkan mampu menghadirkan nilai jual melalui jalur prestasi.

“Kita harus mencari nilai jual madrasah melalui sebuah prestasi”.

Dengan melakukan hal tersebut, mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo ini meyakini jika madrasah akan mengalami peningkatan yang signifikan dan nama besar sehingga mempermudah dalam mendapatkan akreditasi.

“Saya meyakin jika madrasah kita akan mengalami perkembangan yang pesat serta akan dikenal banyak orang”

Sebelum menutup sambutannya, Kakanwil Kemenag Sulbar mengingatkan setiap pengurus madrasah agar terus menjaga nama baik madrasah dari tindak kekerasan dan perlakuan yang tidak terpuji.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button