TNI Dan Polri

Kapolda Jabar Pantau Terus Dan Instruksikan, Kepada Seluruh Polres Serta Polsek Selalu Siaga Antisipasi Rawan Bencana

Garut, Beritanasional.ID – Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) Jawa Barat, terus menerus menginstruksikan kepada seluruh Polres dan Polsek agar senantiasa bersiaga mengantisipasi adanya bencana terkait cuaca ekstrem.

Hal tersebut, disampaikan melalui Kepala Bidang Humas Polda Jawa – Barat. Yaitu, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo. Dikatakan Kapolda Jabar, melalui Kombes Pol Ibrahim Tompo, kesiapsiagaan itu telah menjadi prioritas serta pusat perhatian khusus pihak Polda Jabar, terutama Kepala Polda Jawa Barat, Inspektur Jenderal Polisi, Drs Suntana.

” Hal ini tentunya sudah diperhatikan Bapak Kapolda. Beliau merespons dan memantau juga mempersiapkan personel serta peralatan menghadapi cuaca yang rawan,” ujarnya. Minggu, ( 17/7 ).

Menurutnya, seluruh jajaran Polres maupun seluruh Polsek diminta untuk memetakan wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana ketika cuaca ekstrem.

“Kita harus segera cepat merespons semua kejadian banjir dengan menurunkan bantuan-bantuan baik untuk mengatasi bencananya maupun kemanusiaan. Tolong di perhatikan segera,” terangnya.

Lanjut Ibrahim, personel dari Polda Jawa Barat telah diterjunkan ke Kabupaten Garut untuk mengatasi banjir. Adapun banjir di Kabupaten Garut itu melanda sebanyak delapan kecamatan akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah tersebut sejak Jumat (15/7 ) malam.

Kita semua melihat dan menyaksikan, bahwa kejadian bencana banjir itu telah merendam sejumlah pemukiman masyarakat walau sejauh ini tidak ada korban jiwa yang tercatat akibat banjir.

” Tetapi kita tetap siaga dan turunkan beberapa personel, seperti dari Brimob juga sudah kita terjunkan ke lokasi banjir,” tutupnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button