Jawa Tengah

Kapolda Jawa Tengah Apresiasi Polres Brebes Dalam Pembangunan Griya Bhayangkara Asri

BeritaNasional.ID, Brebes – Memiliki tempat tinggal tetap merupakan dambaan setiap keluarga. Selain sebagai tempat beristirahat setelah pulang dari mencari nafkah, juga menjadi tempat berkumpul, bercengkrama, membina rumah tangga yang bahagia dan sejahtera, sakinah, mawaddah, warahmah.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Ahmad Lutfhi saat peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Griya Bhayangkara Asri yang berada di jalan raya Krasak Lembarawa Brebes, Kamis (6/8/2020). Karenanya, Polri menaruh perhatian pada pentingnya penyediaan rumah bagi anggota maupun masyarakat.

Ditambahkan, Perumahan Griya Bhayangkara direncanakan akan dibangun sebanyak 301 unit. Terdiri dari Blok A 60 unit tipe 36/60, Blok B 32 unit tipe 36/72, Blok C 136 unit tipe 30/60, dan Blok D 73 unit tipe 30/60. Selain itu, juga ada kios bisnis sebanyak delapan unit.

Lutfhi mengatakan, tidak sedikit anggota yang sampai saat ini tinggal di rumah orang tua, mertua, ataupun kontrakan. Hal itu yang menjadi salah satu fokus perhatian Kapolda.

“Bagaimana anggota bisa memiliki tenaga prima dalam menjalankan tugas jika tidak memiliki rumah sebagai tempat beristirahat,” terangnya.

Kapolda mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Polres Brebes dalam melaksanakan pembangunan perumahan, untuk memenuhi kebutuhan para anggota Polres Brebes. Namun demikian Lutfhi menyampaikan Perumahan Griya Bhayangkara Asri Brebes tidak hanya untuk anggota Polri, namun juga dapat dimiliki oleh anggota TNI, ASN, maupun masyarakat umum yang berminat.

Bupati Brebes Idza Priyanti yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan ucapan selamat atas dimulainya pembangunan Perumahan Griya Bhayangkara Asri. Menurutnya momen ini sangat tepat dalam upaya pemulihan ekonomi.

Idza juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya, atas dukungan dan kerja samanya selama ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga Kabupaten Brebes tetap aman kondusif.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button