TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar : Ayo Kita Peduli Sampah Untuk Sulbar Mapaccing.

Menggugah diri untuk lebih peduli dengan lingkungan yang bersih

Mamuju Sulbar .Berita Nasional.ID – Permasalahan sampah seakan tidak ada ujung pangkalnya, hal ini karena jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya menunjukka angka yang sangat pantastik ditambah lagi kurangnya kepedulian. Menyikapi hal tersebut, kita harus mulai lebih peduli dengan kondisi ini.

Memanfaatkan momentum peringatan hari Peduli Sampah Nasional yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah Kab. Mamuju Besok, kita harus mulai menggugah diri untuk lebih peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat setidaknya tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.
Kapolda menyebutkan rencananya besok akan dilaksanakan upacara, Kampanye peduli sampah dan aksi kerja bakti bersama menyapu bersih sampah yang ada di Kab. Mamuju guna mewujudkan Sulbar yang mapaccing.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian bersama terhadap lingkungan yang sehat dan bersih dengan peduli sampah.
Menurut Kapolda Problem sampah di tanah air khususnya di Sulawesi Barat harus menjadi perbincangan yang serius pasalnya ini menyangkut banyak aspek diantaranya kebersihan dan kesehatan. “kalau lingkungan kita kotor tentu akan banyak wabah penyakit namun begitupun sebaliknya kalau lingkungan bersih maka udara akan sejuk dan nyaman.” Tuturnya
Mengatasi persoalan sampah tentu bisa kita akali, dimana produksi sampah yang datang setiap harinya bisa dimanfaatkan dan dijadikan peluang ekonomi misalkan sampah-sampah plastik bisa di jadikan kerajinan tangan yang bernilai rupiah. Hal ini telah dilakukan oleh daerah-daerah berkembang sehingga jumlah sampah bisa di tekan.

“Intinya jangan buang sampah di sembarang tempat. Hal ini sebagaimana yang ajarkan oleh agama bahwa kebersihan sebahagian dari iman. Jadi ayo peduli dari sekarang,” Pungkas Kapolda.
Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button