TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Kunjungi Kejati Sulselbar

Makassar.BeritaNasiinal.Id – Kepala kepolisian daerah Sulawesi Barat, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar pagi ini melakukan kunjungan kerja ke kantor kajati sulselbar di Makassar, Senin (5/8/19)

Kunjungan kapolda tersebut mendapat sambutan hangat dari Kajati Sulselbar beserta stafnya yang berlangsung di ruang kerjati.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan Kunjungan kerja ini merupakan wujud sinergitas antara Kapolda Sulbar dan Kajati. Pastinya, paling utama bersilahturahmi dengan membahas hal pokok dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat khususnya di provinsi sulbar, tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut selain diisi dengan bincang santai, juga ada beberapa pembahasan khusus seperti persiapan pembangunan Kejati Sulbar dan pihak kajati memohon bantuan agar pembangunan markas di sulbar di dukung oleh Polda Sulbar sehingga berjalan aman dan lancar.

Disamping itu, konsep penegakan hukum dengan penerapan Restoratif Justice yaitu Kerjasama Riil dengan Sinergitas duduk bersama dan mencari akar permasalahan bersama Penyidik dan JPU beserta Penegak Hukum lainnya dalam penerapannya dengan melibatkan Content Lokal (Kearifan Lokal)

Keadilan Sosial dipulihkan dengan RJ, melalui konsep tersebut manfaat yang dihadirkan berupa pengurangan biaya, meningkatnya kinerja dan peningkatan peranan bhabinkamtibmas serta manfaat lainnya.

Selama ini, berbagai Inovasi Kejati Sulselbar telah dilakukan seperti teras kejati sebagai tempat duduk bersama untuk menerima Aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat yang serupa dengan Program Kapolda Sulbar yaitu Mioro Siola dan Gerakan Shalat Subuh berjamaah sebagai wadah komunikasi dengan masyarakat.

Diakhir kesempatan kajati sulselbar sangat mengapresiasi Kapolda Sulbar dan seluruh jajarannya dalam mempermudah komunikasi sehingga permasalahan yang ada dapat diatasi dengan baik, Jelas Mashura menjelaskan

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button