TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar : Polwan Harus Tangguh.

Mamuju.Sulbar.beritanasional.Id – Dalam acara syukuran hut Polwan ke 71, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada para Polwan yang telah mengabdi kepada institusi Polri dengan baik.

Kapolda juga berharap diusia ke 71, para Polwan harus lebih tangguh menghadapi tantangan tugas yang ada sehingga keberadaan polwan betul-betul dirasakan ditengah masyarakat.

“Kedepan para Polwan Indonesia diharapkan bisa lebih tangguh dan mampu membawa harum nama besar Polri dalam setiap tugas pengabdian yang dibebankan kepadanya,” tutur Kapolda.

Kegiatan syukuran Hut Polwan yang diselenggarakan di Aula Arya Guna Mapolda ini, Selasa (3/9/19) nampak dihadiri oleh para pejabat utama, Bhayangkari dan 115 Polwan Se-Sulbar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, Lanjut Mashura mengatakan . Kapolda juga mengajak seluruh Polwan di seluruh jajaran Polda Sulbar untuk bersama-sama membangun citra Polri.

Sementara itu, dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda kuga disebutkan bahwa peringatan Hari Jadi Polwan menjadi momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan, Latar belakang pembentukan Polwan adalah kebutuhan masyarakat terhadap kehadiran petugas keamanan berjenis kelamin wanita.

“Mereka dibutuhkan untuk menangani pengungsian besar-besaran akibat Agresi Militer Belanda I tahun 1947. Pada perkembangannya, enam orang Polwan pertama, sekaligus enam wanita ABRI pertama, juga mendapatkan kesempatan untuk mengemban tugas-tugas operasional di lapangan, bahkan berada di garis terdepan pertempuran dan wilayah pedalaman.”

Eksistensi Polwan dalam berbagai bidang penugasan telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Polwan menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. Hal tersebut selaras dengan tema peringatan Hari Jadi ke-71 Polwan tahun 2019, yaitu “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polwan untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara”,

Saya menyadari bahwa Polwan mengemban peran yang sangat kompleks, sebagai anggota Polri dalam kehidupan kedinasan, istri dan ibu bagi anak-anak dalam kehidupan keluarga, serta warga masyarakat dalam kehidupan sosial. Berbekal kedewasaan dan kematangan yang dimiliki, saya yakin hal tersebut tidak akan menjadi hambatan. Sebaliknya, justru menjadi kekuatan yang mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu, agar kinerja dan prestasi Polwan dapat terus tercapai secara lebih optimal, saya mendorong para Polwan untuk terus mengembangkan diri. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Raih kesempatan mengikuti pendidikan dan pelatihan secara maksimal. Dengan demikian, para Polwan dapat terus berkarya dan berprestasi, serta mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia, tandasnya.

Acara syukuran ini juga diwarnai dan dimeriahkan dengan peragaan beladiri Polwan, pemotongan tumpeng dan kegiatan hiburan lainnya.

Laporan : Kabid Humas Polda

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button