Hukum & Kriminal

Kapolda Sumut Ungkap 2 Kasus Begal, Salah Satu Pelaku Diberikan Tindakan Tegas Terukur

BeritaNasional.ID Medan – Kapolda Sumut pimpin Konferensi Pers pengungkapan kasus begal oleh Polres Pelabuhan Belawan, Senin (13/1/2020).

Dalam kesempatan ini Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Muhammad R Dayan dan PJU Polda Sumut memaparkan hasil pengungkapan 2 kasus kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor.

Polisi berhasil meringkus tersangka Abnansyah di jalan amal. Saat dilakukan penangkapan tersangka melawan petugas dengan menyerang menggunakan parang sehingga di lakukan tindakan tegas dan terukur . Saat di bawa ke rumah sakit tersangka tidak tertolong dan meninggal dunia. Dari tangan tersangka di amankan 1 buah hp merk Samsung S7 warna biru, 1 parang gagang besi dan 1 buah pisau dengan gagang warna.

Modus yg di lakukan para tersangka terhadap korbannya yaitu dengan berpura-pura minta tolong di antar karena habis di tabrak lalu saat para korban merasa kasihan dan lengah kemudian para tersangka membegal korbannya dengan menodongkan pisau dan mengambil sepeda motor korbannya.

Kemudian kasus pengungkapan berikutnya polisi meringkus Kevin (30 thn) yg melakukan aksinya dengan menghampiri korbannya seorang wanita lalu menodongkan pisau dan memukul korban dan langsung mengambil sepeda motor korban, dari tangan tersangka diamankan 1 buah sepeda motor.

Polisi juga melakukan tindakan tegas dan terukur di kaki tersangka karena mencoba kabur saat akan diringkus

Dalam Konferensi pers Kapolda Sumut menyampaikan akan terus menindak tegas segala bentuk pelaku kejahatan di Sumatera Utara dan meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk menginformasikan kepada polisi apabila melihat atau mengetahui tindakan para pelaku kejahatan.
Kapolda Sumut juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menggembok ganda kendaraan saat akan diparkirkan atau ditinggal.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button