Daerah

Kapolres Banyuwangi Bagikan Brosur Himbauan Tertib Lalin Ke Pengemudi Kendaraan

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Seusai melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2017, Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto didampingi Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, para perwira dan anggota Satlantas melakukan aksi simpatik dengan membagikan brosur dan stiker himbauan tertib berlalu lintas.
Pembagian brosur itu dilakukan dalam rangka dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2017, Rabu (1/11/17).

Aksi yang berlangsung di Jalan Brawijaya depan Mapolres Banyuwangi ini sebagai upaya terciptanya keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas (Kamseltibcarlantas) diwilayah hukum Polres Banyuwangi.

“Operasi Zebra Semeru 2017 yang digelar selama 14 hari ini dimulai dari tanggal 1 hingga 14 Oktober 2017. Kita himbau kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen kendaraannya saat hendak bepergian,” ungkapnya.

Menurutnya, Operasi Zebra Semeru 2017 ini lebih menekankan pada kegiatan preemtif dan preventif agar masyarakat memahami serta mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kami tetap melakukan penegakan hukum secara tegas, tetapi humanis. Ini sebagai upaya membangun citra positif melalui berbagai kegiatan, baik itu kemitraan, sosialisasi dan edukasi, serta kegiatan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan,” tegas AKBP. Agus Yulianto.

Sedangkan tindakan tilang, diberikan secara selektif bagi pengguna kendaraan yang melanggar rambu lalu lintas. Seperti melawan arus dan tidak melengkapi dokumen atau tidak menggunakan helm Standard Nasional Indonesia (SNI).

“Diharapkan segala himbauan yang ada dalam brosur maupun stiker dapat dipahami dan dimengerti guna menumbuhkan kesadaran warga agar mematuhi aturan berlalu lintas dengan baik, khususnya di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL),” tandas AKBP. Agus Yulianto. (MH.Said)

Caption : Kapolres Banyuwangi, AKBP. Agus Yulianto saat membagikan brosur himbauan didampingi Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho di JL. Brawijaya Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button