0 Shares 376 Views

Kapolres Banyuwangi & Istri Ikut Turun Langsung Suplai Air Bersih Untuk Korban Banjir Gunakan Water Canon

mh said -- BeritaNasional.ID Jan 13, 2018
0 377

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Musibah banjir yang melanda Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur menyisakan permasalahan baru. Akibat air masih menggenang, sumur-sumur wargapun masih tergenang air dan lumpur, akibatnya warga mengalami krisis air bersih.

Untuk mengatasi krisis air bersih tersebut, Sabtu (13/1/18), Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi memimpin langsung penyaluran air bersih dengan menggunakan water canon berkapasitas 9000 liter.

Perwira dengan dua melati di pundak itu turun tangan langsung dalam pendistribusian bantuan tersebut. Tidak ketinggalan para ibu Bhayangkari pimpinan Ny Selvi Adityawarman ikut terlibat langsung.

Dengan cekatan kolaborasi polisi bersama istri itu menyalurkan air bersih ke jerigen warga yang sudah mengantre. Ibu-ibu berseragam pink itu tidak canggung ikut mengangkat selang bersama barisan personel Sabhara.

Dengan pemberian bantuan air bersih itu, diharapkan warga tidak lagi kebingungan pada saat hendak memasak, mencuci maupun mandi.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, SIK, MSi menyatakan, bantuan air bersih tersebut untuk membantu warga masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air layak konsumsi. “Karena sumur masih tergenang air bercampur lumpur, maka kami salurkan bantuan air layak konsumsi agar warga dapat mandi, memasak dan mencuci dengan bersih,” tandasnya.

Sampai berita ini ditulis, banjir mulai surut. Meski demikian warga dihimbau tetap waspada karena curah hujan di wilayah Banyuwangi Selatan masih tinggi.

“Tim gabungan masih kami siagakan di titik rawan untuk memantau perkembangan situasi guna memastikan keamanan dan keaelamatan warga,” kata mantan Kapolres Trenggalek ini. (Hakim Said/red)

Caption : Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman bersama istri ikut salurkan langsung air bersih kepada para korban banjir

You may be interested

Ketua MPR RI Apresiasi Kemajuan Banyuwangi Dibawah Kepemimpinan Bupati Anas
Daerah
0 shares51 views

Ketua MPR RI Apresiasi Kemajuan Banyuwangi Dibawah Kepemimpinan Bupati Anas

mh said -- BeritaNasional.ID - Apr 26, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI - Kedatangan Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Banyuwangi disambut hangat Bupati Abdullah Azwar Anas dan…

Presiden Penyair Indonesia Akan Hadir Di Banyuwangi Kemah Sastra
Nasional
0 shares35 views

Presiden Penyair Indonesia Akan Hadir Di Banyuwangi Kemah Sastra

mh said -- BeritaNasional.ID - Apr 25, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Banyuwangi Festival diakhir bulan April ini akan menghadirkan Kemah Sastra Nasional. Sejumlah sastrawan kondang akan meramaikan acara ini, seperti Sutardji…

Dua Pasang Anjal Yang Tercyduk Satpol PP Dipulangkan Ke Probolinggo Oleh Dissos Banyuwangi
Ragam
0 shares41 views

Dua Pasang Anjal Yang Tercyduk Satpol PP Dipulangkan Ke Probolinggo Oleh Dissos Banyuwangi

mh said -- BeritaNasional.ID - Apr 25, 2018

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Petang hari jelang maghrib sekitar pukul 17.00 WIB, dua pasang anak jalanan (anjal) yang pada Rabu pagi (25/4/18) pukul 08.00…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category