DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Bersama Dandim Resmikan Kampung Tangguh Semeru

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dalam rangka mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K, M.PICT, M.ISS, bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Karang Anyar Timur, Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jumat (12/02/2021).

Keterangan yang disampaikan Kapoles Situbondo AKBP Imam Rifai mengatakan bahwa, Kampung Tangguh Semeru ini, adalah kebersamaan dan gotong royong masyarakat dalam menanggulangi pandami COVID-19 serta sebagai wadah edukasi kepada masyarakat tentang pentinganya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kampung Tangguh Semeru adalah program unggulan Polda Jawa Timur, sebagai upaya melawan penyebaran Covid-19 yang dilakukan mulai lingkup terkecil, yakni dari desa dan warga sekitar. Kemudian program ini akhirnya diadopsi secara nasional dengan nama Kampung Tangguh Nusantara, karena dianggap efektif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menangkal atau melawan penyebarab Covid-19,” jelas Kapolres Situbondo.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P mengatakan Kampung Tangguh Semeru sebagai salah satu ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo. “Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, diharapkan masyarakat bisa tertib dengan protokol kesehatan COVID-19,” harapnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo, namun dia juga menegaskan, dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini, ketua dan pengurus Kampung Tangguh bisa memberi contoh dan mengajak masyarakat untuk patuh memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hansanitiser, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

“Mudah mudahan dengan diresmikannya kampung tangguh ini menjadi penambah semangat bagi warga masyarakat Dusun Karang Anyar Timur dan Karanganyar Barat untuk melawan atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dan jika dikemudian hari ada kendala, silahkan pengurus Kampung Tangguh Semeru segera berkordinasi dengan Forkopimka setempat” pungkasnya

Selanjutnya, usai meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS), Kapolres bersama Dandim 0823 memberikan bantuan sembako, masker dan handsanitizer kemudian meninjau fasilitas pendukung KTS dalam upaya pencegahan Covid-19 pada masa PPKM Skala Mikro.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button