Daerah

Kapolres Bondowoso Apresiasi Atlit Taekwondo Peraih Emas Dan Perak

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kejuaran Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup 2024 yang dihelat di Cibubur Jawa Barat dan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Maret 2024. Polres Bondowoso bekerja sama dengan KONI mengirimkan sebelas atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan tersebut ke Jakarta.

Dalam Kejurnas Taekwondo ini atlit yang dikirim oleh Polres Bondowoso sebelumnya dilatih oleh Hasan Maliki dan Ghilman Baraja yang di Manejeri Arie Wibowo. Dan telah berhasil meraih 10 medali emas dan 5 medali perak dari 11 atlit yang mengikuti Kejuaraan Taekwondo di Jawa Barat.

Atas keberhasil para atlit, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK bersama Pj Bupati sangat mengapresiasi serta mendukung penuh atas prestasi yang diraih oleh para atlit Taekwondo dari Kabupaten Bondowoso.

Kapolres AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. menerangkan, pihaknya bersama Koni Bondowoso telah mengirim 11 atlit untuk mengikuti Kejurnas Taekwondo yang dilaksanakan di Jawa Barat.

Kapolres Bondowoso mengaku untuk mengikuti event nasional ini, pihaknya sudah melakukan persiapan secara matang dan melatih para atlit secara ketat.

“Alhamdulillah atas kerja keras dan ketekunan dalam berlatih, para atlit yang dikirim oleh Polres Bondowoso dan Koni berhasil meraih 10 medali emas dan 5 medali perak,” ungkapnya.

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga menambahkan, pada prinsipnya polisi akan terus mendukung kegiatan positif, membanggakan Polres Bondowoso dan mengharumkan Kabupaten Bondowoso dalam bidang Olahraga. Polres Bondowoso sangat apresiasi kerja keras atlit dan para pelatih dalam mengikuti Kejurnas Taekwondo.

Dikatakan, bahwa olahraga bela diri dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih kuat dan berkarakter, terutama pola hidup sehat dan berprestasi.

“Kedepan Polres Bondowoso akan turut mengambil bagian dalam pembentukan generasi muda berprestasi di Kabupaten Bondowoso, agar seni beladiri bisa terus berkembang,” bebernya.

“Kami atas nama Polres Bondowoso mengucapkan selamat kepada para atlit yang sudah mengikuti Kejurnas Taekwondo di Jawa Barat dan berhasil meraih 10 medali emas dan 5 medali perak. Sekali lagi kami ucapkan selamat dan teruslah berlatih,” tandas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono.

Perlu diketahui bahwa para Atlit tersebut diantaranya, Aldo Najaah Riskianto (Junior M-45) emas, Muhammad Sultan Diyanto (Prakadet M-31) emas, Zildan Riskian Mukti (Prakadet M-26) emas, Vania Ayesha Nareswari (Junior F-49) emas, Muhammad Farel Putra Nusantara (Kadet M-37) emas, Muhammad Haikel Okta Rafsanjani (Kadet M-41) emas, Naila Ulfatun Najua (Prakadet F-22) emas, Yasmine Anya Erfania Putri (Prakadet F-26) emas, Zivana Leticia Carissa Mukti (Prakadet F-20) perak, Muhammad Fahreza Nazril Gibran (Kadet M-33) perak, Aditya Rama Putra Herlambang (Prakadet M-20) perak. Total Perolehan medali 11 atlet, 8 emas dan 3 perak.

Kemudian, Muhammad Akhtar El Fatih (emas), Rafandra Aufaa Ryadie (emas), Abizar Bintang Prataya (perak), Diva Amelia (perak). Total 2 emas dan 2 perak. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button