DaerahJawa TimurRagam

Kapolres Bondowoso Dicurhati Aksi Vandalisme Oleh Warga Gereja

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Polres Bondowoso menggelar Jum’at Curhat untuk menyerap informasi dari masyarakat dan melayani masyarakat yang mau melakukan Vaksinasi. Kali ini, Jum’at Curhat diselenggarakan di Gereja Santo Yohanes Kabupaten Bondowoso, Jum’at (10/2/2023).

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi sejumlah pejabat utama mendengarkan curhatan umat Kristiani. Mulai dari informasi seputar Kamtibmas, saran hingga pengaduan mengenai seringnya aksi vandalisme oleh pihak tidak bertanggungjawab di sekitar gereja.

Menanggapi curhatan warga gereja tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, berjanji akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan preemtif dan preventif. Khususnya di wilayah Hukum Polres Bondowoso. “Anggota akan berkoordinasi dengan Forkopimda. Sehingga penanganan aksi vandalisme oleh pihak tidak bertanggungjawab dapat dilakukan secara bersama,” jelas Kapolres Bondowoso di hadapan warga gereja.

Lebih lanjut, Kapolres Wimboko menjelaskan bahwa, Jum’at Curhat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh seluruh Jajaran kepolisian untuk membuka ruang komunikasi antara Polri dengan masyarakat. “Jum’at Curhat ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh Jajaran Kepolisian se Indonesia yang tujuan utamanya untuk mendorong unsur Kepolisian lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata AKBP Wimboko.

Jum’at Curhat, lanjut AKBP Wimboko, merupakan ruang komunikasi yang diselenggarakan Polri untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas. “Gerakan Jumat Curhat ini, salah satu upaya kami untuk semakin dekat dengan masyarakat dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolres Wimboko.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button