Jawa TengahTNI Dan Polri

Kapolres Brebes Cek Keamanan dan Kebersihan Ruang Tahanan di Mapolres

BeritaNasional.ID, Brebes – Untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melakukan pengecekan ruang tahanan Polres Brebes, Senin (28/6/2021).

Selain mengingatkan kebersihan di masa pandemik Covid-19 ini, Kapolres juga mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Didampingi Kasie Propam Polres Brebes Iptu Imam Priyadi, Kapolres Brebes menyampaikan kepada petugas jaga bahwa tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik apalagi di masa pandemik Covid-19 ini.

Selain itu petugas di wajibkan untuk selalu kontrol dan cek menyangkut kesehatan maupun kebutuhan agar untuk kelancaran proses penyidikan.

“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan setiap hari oleh Dokkes Polres Brebes,” tandas Kapolres.

Kepada petugas jaga tahanan, Kapolres tidak lupa mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan, tetap terapkan protokol kesehatan, untuk jam besuk online juga agar di atur jangan sampai lengah,” pesan Kapolres.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button