Daerah

Kapolres Fakfak Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2021

 

BeritaNasional.ID, FAKFAK PAPUA Barat – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Fakfak, Rabu 5 Mei 2021 WIT, Polres Fakfak melakukan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2021.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, dihadiri oleh Dandim 1803 Fakfak, Para Kepala OPD Kab. Fakfak dan Para PJU Polres Fakfak, serta diikuti oleh 1 Regu Personil Subden POM Fakfak, 1 Peleton Personil Kodim 1803 Fakfak, Personil Polres Fakfak, Dishub Kab. Fakfak, Sat Pol PP Kab. Fakfak, dan beberapa Organisasi Masyarakat yang ada di Kab. Fakfak.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini Kapolres Fakfak membacakan amanat Kapolri, yang isinya antara lain “Tahun 2021 Kita Kita telah dihadapkan oleh berbagai permasalahan yang terjadi di Indonesia, baik dari permasalahan penanganan Covid 19, pengamanan tahapan pilkada 2020, aksi kriminalitas, aksi terorisme, hingga bencana alam, syukur alhamdulilah penanganan terhadap permasalahan tersebut dapat berjalan dengan baik, meskipun belum sempurna, hal ini berkat kerjasama seluruh masyarakat Indonesia”.

Pada hari ini, Kita melaksanakan Apel Gelar Pasukan dimasa pandemi Covid 19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, saat bertindak sebagai Irup pada Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Mansinam tahun 2021.

Lanjut AKBP Ongky Isqunawan mengatakan, Tahun 2021 Pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021. Ini adalah tahun kedua dimana Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang Warga melakukan perjalanan mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri karena situasi pandemic Covid 19.

Dijelaskan Ongky, bahwa Operasi Keselamatan Mansinam 2021 dilaksanakan selama 12 hari, terhitung mulai 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 kata AKBP Ongky, kita akan melibatkan sedikitnya 90.592 Personil Polri, 11.533 Personil TNI, serta 52,880 Personil Instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Jasa Raharja, Dll.

Diakhir amanatnya Kapolri memberi penekanan, salah satunya adalah jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat dalam rangka mewujudkan sinergi Polisional yang pro aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pinta AKBP Ongky.

“Dengan adanya Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2021 diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, dan pelaksanaan Ibadah Hari Raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Fakfak dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pinta AKBP Ongky. (Amatus Rahakbauw/ Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button