BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Kapolres Bondowoso Lepas Personil yang Akan Menjaga TPS

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Bondowoso menggelar apel pelepasan pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lapangan Apel Polres, Senin 12/02 2024.

Apel dipimpin Kapolres AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK, dan dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres dan seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS.

Orang nomor satu di jajaran Polres Bondowoso tersebut dalam amanatnya menjelaskan bahwa apel pelepasan pasukan pengamanan TPS dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Polres Bondowoso dan jajarannya yang didukung oleh Polda Jatim, TNI, Linmas dan instansi terkait lainnya telah siap mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di Kabupaten Bondowoso.

“Kami menekankan beberapa hal yang harus dilaksanakan oleh personel di lapangan. Diantaranya, petugas pengamanan TPS segera beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan dan melaksanakan deteksi terhadap perkiraan ancaman, meninjau dan mengecek lokasi TPS dengan melakukan mapping rute Kotak Suara. Laksanakan pengamanan dan pengawalan terhadap pergeseran logistik Pemilu. Laksanakan pengamanan TPS sesuai SOP. Jika ada hal yang terjadi segera melaporkan kepada Perwira pengendali secara berjenjang untuk mendapatkan petunjuk dan perintah lebih lanjut. Jalin komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara serta petugas keamanan yang lain,” ungkap Kapolres.

Laksanakan, lanjutnya, semua perintah dengan penuh rasa tanggung jawab. Jaga netralitas Polri. Jaga nama baik institusi. Jadikan pengamanan ini sebagai lahan pahala bagi kita semua. Dalam mengamankan jalannya pemungutan suara pada Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, agar jaga keamanan, ketertiban dan kelancaran. Jaga situasi Kamtibmas di seluruh wilayah kabupaten Bondowoso tetap kondusif.

“Saya menghimbau kepada warga untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari mendatang. Polres Bondowoso siap menjaga keamanan warga,” tambahnya. Kapolres Lintar juga mengharapkan, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusif, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button