ACEH

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Sertijab Dua Kasat dan Enam Kapolsek

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua kasat dan satu kapolsek, acara tersebut berlangsung di lapangan apel Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Senin (18/9/2023) pagi.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres Lhokseumawe, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, para kasat, kabag, dan Pejabat Utama Polres Lhokseumawe lainnya.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, mengatakan bahwa serah terima jabatan ini adalah hal yang umum dalam dinamika organisasi yang dinamis. Ini dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Hal ini juga merupakan wujud penghargaan dari pimpinan terhadap prestasi kerja personel yang bersangkutan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih selama bertugas di Polres Lhokseumawe. Kehadiran mereka di Polres ini telah membawa banyak perubahan ke arah yang lebih baik. Selanjutnya, saya ingin menyambut pejabat yang baru dan berharap mereka segera beradaptasi dalam menjalankan tugasnya,” kata AKBP Henki, Senin (18/9/2023).

Pejabat yang mengalami mutasi adalah Kasat Lantas, AKP Yozana Fajar Sidik AF, S.I.K, yang digantikan oleh AKP Ridho Rizky Ananda, S.T.K, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Polda Aceh.

Sedangkan AKP Yozana Fajar Sidik AF, S.I.K, mendapat tugas baru sebagai PS Kasat Lantas Polres Bireun Polda Aceh.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe dijabat oleh IPTU Zahabi, SE, M.S.M, yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Lhokseumawe.

Sementara AKP Arifin Ahmad, S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas, kini pindah tugas sebagai Panit 1 unit 5 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Aceh.

Selain dua kasat, Sertijab juga dilakukan terhadap satu kapolsek, yaitu Kapolsek Simpang Kramat, yang dijabat oleh IPDA Darmansyah, SH, yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satlantas Polres Pidie Jaya Polda Aceh, menggantikan IPDA Gunawan Adi, yang kini menjabat Kasubbagkerma Bag Ops Polres Lhokseumawe Polda Aceh.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button