Ragam

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Dengarkan Keluhan Nelayan Sulit Peroleh BBM

BeritaNasional.ID Medan – Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH mengunjungi para nelayan di jalan Young Panah Hijau lingkungan 7, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (19/9/2019).

Dalam kunjunganya Kapolres yang didampingi PJU Polres Pelabuhan Belawan, terlihat begitu akrab dengan Nelayan Kampung Young Panah Hijau.

Kampung Young Panah Hijau adalah kampung Melayu yang ada di Medan Labuhan yang hampir seluruh masyarakatnya adalah para nelayan tradisional. Dalam keseharian mereka hanya bekerja melaut untuk mencari ikan dan kerang. Namun mereka butuh perhatian pemerintah karena kendala yang dihadapi para nelayan ini adalah subsidi minyak Solar.

Pak Samsul salah satunya (Nelayan) mengatakan yang sangat dibutuhkan adalah minyak solar untuk sampan, dia mengatakan seringkali kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari-hari karena kesulitan BBM seperti Solar.

“Tidak sedikit teman-teman kami para nelayan tidak bisa melaut karena keterbatasan BBM dan ini sangat memberatkan kami,” kata Samsul kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut Samsul juga menyampaikan, “Untuk itu kami sangat berharap Bapak Kapolres bisa membantu menyambungan suara kami dalam hal kebutuhan para nelayan yang ada di kampung Young Pana Hijau ini,” ujar Samsul.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang mendapat laporan Nelayan tentang kesulitan BBM ini mengatakan akan berupaya untuk menyambungkan aspirasi masyarakat nelayan ini supaya bisa lepas dari kesulitan untuk mendapatkan BBM yang dibutuhkan para nelayan tradisional yang ada di Young Panah Hijau ini.

“Saya akan selalu membantu untuk masyarakat yang ada di Medan Utara khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Jangan khawatir, saya akan bantu semaksimal mungkin untuk mengatasi apa kesulitan masyarakat di wilayah saya,” tegas Kapolres.

Didalam keakraban orang nomor satu di Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan ini. Beliau juga berbaur di tengah-tengah masyarakat nelayan dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para nelayan yang pada sore hari telah pulang mencari ikan di laut. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button