Ragam

Kapolres Pelabuhan Belawan Kunjungi Nenek Zahra yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

BeritaNasional.ID Medan – Kapolres Pelabuhan Belawan menyempatkan mengunjungi nenek Zahra (75 ) yang hidup sebatang kara yang tinggal di gubuk reot tanpa alas tempat tidur, Rabu (6/11/2019). Nenek Zahra bertempat tinggal di Gudang arang, lorong Melati, Kel.Belawan 1, Kec. Medan Belawan

Nek zahara hanya memiliki seorang cucu yang tinggal cukup jauh dari rumahnya. Hingga saat ini, Nek Zahra hanya hidup seorang diri dan mengandalkan belas kasihan warga sekitar saja.

Wak Uden warga sekitar menjelaskan kalau anak dan suaminya Nek Zahra adalah korban kebakaran dahsyat di kampung gudang arang beberapa tahun yang lalu, “hingga hanya dia dan seorang cucunya yang selamat,” kata Wak Uden.

Lebih lanjut Wak Uden katakan, “Membangun rumahnya kembali dengan swadaya dan sedikit bantuan pemerintah tidak membuat layak untuk di huni. Hingga sampai sekarang gubuk yang dia huni hampir nyaris rubuh dan tidak ada sedikut pun isi rumah yang berharga,” katanya.

Melalui laporan Kepala Lingkungan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH.,MH mendatangi dan membantu Nek Zahra yang tinggal sebatang kara itu.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan,”Hari ini juga saya akan bantu dan membelikan tempat tidur juga selimut Nek Zahra. Agar beliau bisa tidur dengan nyenyak dan saya juga akan mengurus untuk bantuan dari pemerintah agar bisa mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya lansia, ” ungkap Kapolres.

(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close