Sumatera

Kapolres Pematangsiantar dan Dir Pamobvit Polda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal

BeritaNasional.ID Pematangsiantar – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K mendampingi Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, S.H, S.I.K, M.H melaksanakan pengecekan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhayangkara Ke – 75 yang bertempat di tiga lokasi yakni Klinik Polres Pematangsiantar, Yayasan Sultan Agung dan di SMA N. 4 Kota Pematangsiantar, Sabtu (26/6/2021) pada pukul 08.00 WIB.

Kagiatan tersebut turut diikuti oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar Drs. Daniel Siregar, Kadis Kesehatan Kota Pematangsiantar dr. Ronald Saragih, Para Kabag, Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Pematangsiantar.

Rombongan Dir Pamobvit Polda Sumut dan Kapolres Pematangsiantar dimulai dari SMA N 4 dilanjutkan ke Yayasan Sultan Agung Kota Pematangsiantar untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal yang sedang berlangsung untuk memastikan berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dir Pamobvit Polda Sumut juga menyampaikan kepada masyarakat, pada saat melaksanakan pendaftaran supaya jangan berkerumundan tetap menjaga jarak.

Kepada vaksinator Dir Pamobvit Polda Sumut bertanya, ’’Sudah berapa orang yang sudah dipending bu?” tanya Kombes Pol Ferdinan.

“Dua orang Pak,” jawab vaksinator. “Alasannya?” tanya Dir Pamobvit kembali.
“Tensinya Tinggi,” kata Vaksinator.
“Untuk itu, Ibu Memberikan Istirahat dulu, kalau memang tensi tetap tinggi jangan divaksin, itu beresiko tinggi. Semangat ya Bu,” kata Dir Pamobvit.

Pada kesempatan ini Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar S.I.K menyampaikan vaksinasi massal ini digelar oleh Polri dan TNI dengan tema Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya di Kota Pematangsiantar dengan jumlah vaksinasi sebanyak 2.170 orang.

Kapolres juga memberikan Reward (Penghargaan) kepada Bhabinkamtibmas, babinsa dan masyarakat dimana pada saat dimulainya pelaksanaan vaksinasi bhabinkamtibmas dan babinsa yang pertama hadir dan pertama mendaftar di lokasi vaksinasi. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal di Klinik Polres Pematangsiantar Ketua Bhayangkari Cabang Pematangsiantar Ny. Fifi Boy Siregar juga memberikan bingkisan dan insentif bagi vaksinator untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan vaksinasi massal. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button