BondowosoDaerahJawa Timur

Kapolres Pimpin Bersih-bersih Pasar Induk Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Polres Bondowoso bersama warga masyarakat melakUkan bakti sosial membersihkan lingkungan pasar Induk Bondowoso, Kamis 13/07 2023.

Dalam bakti sosial tersebut diPIMPIN langsung oleh Kapolres Bondowoso AKPB Bimo Ariyanto, SH. S.I.K, PJU, personil Polres Bondowoso dan dibantu warga masyarakat disekitar pasar Induk Bondowoso.

Kapolres AKBP Bimo Ariyanto mengatakan, dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di wilayah Pasar Induk Bondowoso kita melakukan bakti sosial bersih-bersih didilingkungan Pasar Induk Bondowoso.

“Dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di Pasar Induk Bondowoso, kita bersama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan. Karena pasar ini adalah tempat masyarakat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari, ” ungkap Kapolres Bondowoso.

Tadi, lanjutnya, kami bersama warga masyarakat telah melakukan kerja bakti, bersih-bersih lingkungan Pasar Induk Bondowoso dan juga memberikan himbauan kepada para pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya.

Ditambahkan, tujuannya agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta terbebas dari penyakit. Orang nomer satu di jajaran Mapolres Bondowoso menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan warga masyarakat. Karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan juga tanggung jawab kita bersama.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya terkait masalah sampah. Polri sebagai penggerak revolusi mental diruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan, “kata Kapolres Bimo.

Kapolres Bondowoso mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. “Kita awali dari hal yang paling kecil, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

Yaitu peduli dengan sampah yang ada diwilayahnya masing-masing. Salah satu caranya dengan membuang sampah pada tempatnya. Karena Kebersihan adalah salah satu dari bagian iman.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button