TNI Dan Polri

Kapolres Polman Lepas Liarkan 1000 Kura-kura Air Tawar

Polman.Sulbar–Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono S.I.K pimpin langsung pelaksanaan pelepasan liar kura-kura air tawar di perairan sungai labasang Kabupaten Polman.Kamis (03/09/2020)

Sebelumnya informasi tentang adanya perilaku warga yang memperjual belikan Kura-Kura jenis ambon (Cuora Ambonensis) ini diperoleh dari warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi tempat penampungan di Kecamatan Limboro.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono S.I.K yang di temui menjelaskan “Walaupun sebenarnya kura-kura jenis ini bukan termasuk hewan yang dilindungi namun dalam peredarannya tetap harus melalui pendataan dan terenditifikasi keberadaanya,karena walaupun bukan jenis terlindungi namun tetap harus melalui izin yang tertulis dari Pusat,sehingga hewan ini tetap tidak boleh diperjual belikan secara bebas” Pungkas Kapolres Polman.

Ia kemudian menambahkan bahwa akan tetap mengembangkan kasus ini dan karena tidak menutup kemungkinan adanya oknum lain yang terlibat lebih jauh.

Di akhir di tambah kan “Sebanyak kurang lebih 1000 ekor kura-kura dilepas liar langsung kehabitatnya yaitu di sungai labasang, Selian itu untuk warga yang melakukan pelanggaran akan di tindak lanjut.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button