Jawa Timur

Kapolres Sampang Gelar Apel Persiapan Mudik Lebaran ,Libatkan 240 Personel Tim Gabungan

BeritaNasional.ID.Sampang – Polres Sampang menggelar apel persiapan pasukan personel gabungan demi kelancaran para pemudik lebaranĀ  1443 H di halaman Mapolres Sampang, Jum’at (22/4/2022).

Apel yang diikuti 240 personel tim gabungan diantaranya jajaran Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan juga Satpol PP Sampang dan Pramuka.

Kapolres Sampang AKBP ArmanĀ  menyatakan , sebenarnya operasi ini dilaksanakan pada tanggal 27 April sampai 09- Mei 2022, karena ada himbauan dari Pemerintah atau Presiden untuk mudik lebaran supaya di majukan agar tidak ada kemacetan.

” Hari ini 22 April semua personel sudah kami siagakan untuk melancarkan kegiatan Kepolisian di tingkatkan dan pola kerjanya sama dengan Operasi ketupat,ujarnya.

Kami berharap semua personel Kepolisian dan TNI,Dinas Perhubungan,BPBD,Damkar,Satpol PP,Dinkes juga Pramuka supaya bisa melayani para pemudik lebaran dengan baik dan santun pada saat lebaran nanti,harapnya.

Kapolres Sampang AKBP Arman menambahkan, prediksi puncak arus mudik lebaran pada tahun ini sekitar tanggal 27 hingga 30 April.Sedangkan untuk pengamanan mudik lebaran di seluruh Indonesia 100 ribu personel lebih.

” Untuk Kabupaten Sampang 240 personel dengan rincian dari Kepolisian 150 personel dan 90 gabungan dari TNI termasuk Satpol PP,Dishub,Damkar, Dinkes,BPBD dan Pramuka,ucapnya.

Himbauan Kapolres Sampang kepada seluruh masyarakat yang akan mudik lebaran tahun 2022 ke kampung halamannya sebaiknya hati hati dalam perjalanan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan patuhi peraturan lalu lintas.

” Kalau sekiranya capek dan mengantuk sebaiknya beristirahat di pos pos yang sudah di sediakan,harapnya.

Perlu diketahui, dari 240 personel tim gabungan di sebar di sejumlah Pos pengamanan yang menjadi lintasan para pemudik lebaran tahun 2022, seperti Pos Jrengik,Kecamatan Jrengik,Pos Munomen Tronojoyo Sampang,Pos Camplong ,Kecamatan Camplong.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button