Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Beri Arahan Peningkatan Aplikasi BOS V2 Kepada Bhabinkamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Seluruh personel Bhabinkamtibmas dan Kanit Binmas jajaran Polres Sekadau mendengarkan arahan Kapolres dalam rangka apel pengecekan Aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, yang digelar di Mako Polres Sekadau, Selasa (30/5).

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, dalam arahannya menyampaikan, Bhabinkamtibmas adalah sektor terdepan dari fungsi Kepolisian dan merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian disetiap Polres.

“Aplikasi BOS ini merupakan aplikasi yang mendukung kinerja Bhabinkamtibmas. Aplikasi ini digunakan untuk membuat laporan terkait dengan kegiatan-kegiatan Bhabinkamtibmas yang ada di sektor polisi terdepan di tingkat desa,” jelas Kapolres.

Dengan meningkatnya laporan program aplikasi BOS V2, dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan baik secara internal maupun eksternal. Menunjang kegiatan Bhabinkamtibmas seperti DDS, Problem Solving, Sambang dan Deteksi Dini.

Seluruh informasi yang ada bisa terlapor ke pusat, kemudian disatukan dalam satu sistem big data. Dari data tersebut, akan bisa memprediksi dengan memanfaatkan artificial intelligence (AI) sehingga Polri bisa melakukan perkiraan- perkiraan terkait dengan masalah gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button