Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih Bersama Jemaat Gereja Filipi

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, didampingi Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Kasat Binmas AKP Masdar dan Kabaglog AKP M. Sembiring, mengadakan acara Minggu Kasih di gereja Filipi, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (7/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Nyoman Sudama memperkenalkan diri kepada seluruh jemaat gereja Filipi dan memohon doa serta dukungan dari masyarakat untuk menjalankan tugas di Polres Sekadau.

AKBP Sudama, menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan oleh Polres Sekadau, meliputi penanganan konflik sosial, pertambangan ilegal (PETI), masalah stunting, tindak pidana perdagangan orang (TPPO), kekerasan terhadap anak, dan pembinaan personel.

Kapolres berharap melalui program-program ini, Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan digelar pada tahun 2024 di Sekadau dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk.

“Kami sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak, termasuk Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda dalam mewujudkan Sekadau yang aman dan sejahtera. Bersama-sama, mari kita membangun kerukunan dan keamanan di daerah ini,” tuturnya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa di wilayah Sekadau masih terdapat bahaya narkoba. Pada awal tahun 2024, Polres Sekadau berhasil mengamankan tiga orang yang menggunakan narkoba di daerah Belitang. Diharapkan perhatian dari keluarga untuk membimbing pergaulan anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Polres Sekadau juga memberikan layanan pengaduan online melalui Call Center 110 yang bebas pulsa. Masyarakat dapat menghubungi kepolisian kapan pun dan di mana pun. Tidak perlu khawatir, anggota kepolisian baik dari Polres maupun Polsek akan segera memberikan pelayanan,” tambahnya.

AKBP Nyoman Sudama juga menyatakan rasa bangganya bertugas di Sekadau, sebuah daerah yang memiliki keindahan alam yang baik dan udara yang bersih. Ia mengajak semua pihak untuk mensyukuri kekayaan alam yang melimpah yang telah diberikan.

“Salam hormat kami untuk keluarga dan kerabat. Semoga kita senantiasa mendapat perlindungan, kelancaran, kesusksesan, dan diberikan kebahagiaan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Kapolres. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button