Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Hadiri Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Suyono menghadiri acara Launching Pembangunan Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau, yang berlokasi di Jl. Merdeka Barat, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (12/7/2023).

Acara juga dihadiri Bupati Sekadau, Aron, S.H, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal, Dandim 1204 Sanggau/Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hilir Letda Inf Joko, Kakan Kemenag, Ketua MABM, Ketua MABT, Ketua DAD, Raja Kusuma Negara Sekadau, Pengurus MABM Provinsi Kalimantan Barat serta segenap tamu undangan.

Ketua MABM Kabupaten Sekadau, H. Syafei Yanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau bahwa kebanggaan MABM pada tahun ini telah direalisasikan oleh Pemda dan inilah pondasi yang kuat yang diidamkan masyarakat selama ini yaitu Launching Rumah Adat Melayu Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron, juga menyampaikan sambutan bahwa Pemkab berkomitmen mengembangkan budaya Melayu agar tidak tenggelam ditelan zaman melalui pembangunan Rumah Adat Melayu ini. Pembangunan ini diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai rencana.

Secara terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono mendukung Pemkab Sekadau dalam pembangunan Rumah Adat Melayu yang akan menjadi ikon baru di Kabupaten Sekadau.

“Harapan kami dengan adanya Rumah Adat Melayu di Kabupaten Sekadau dapat menjaga kelestarian adat budaya Melayu, serta dapat dipergunakan sebagai tempat melakukan kegiatan bermasyarakat maupun festival budaya yang bisa menjadi destinasi wisata baru sehingga Kabupaten Sekadau bisa lebih dikenal secara luas,” ucap Kapolres. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button