Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Lakukan Kunjungan Silaturahmi Tingkatkan Sinergitas Antar Stakeholders

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, telah melaksanakan kunjungan silaturahmi ke beberapa lembaga dan institusi di Kabupaten Sekadau pada Rabu, (3/1/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait dalam hal penanganan bencana, pengamanan Pemilu, serta upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan silaturahmi dimulai pukul 09.00 WIB dengan kunjungan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau. Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, beserta rombongan diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres berharap kerjasama dengan BPBD dapat semakin solid agar penanganan bencana di Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya, pukul 10.00 WIB, rombongan Kapolres Sekadau melanjutkan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau. Di sana, Kapolres Sekadau bertemu dengan Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Sekadau menginformasikan mengenai kesiapan personel dalam mengamankan kegiatan pemilu di Kabupaten Sekadau.

Selain itu juga membahas tentang logistik pemilu dan TPS. Ketua KPU Fransiskus Khoman mengapresiasi kesiapan dan kerjasama dengan Polres Sekadau. Semoga pemilu di Kabupaten Sekadau dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Tak hanya itu, Kapolres Sekadau juga melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Sekadau dan Koramil Sekadau Hilir. Di Bawaslu Sekadau, Kapolres berdiskusi dengan Ketua Bawaslu, Marikun, tentang pengawasan pemilu. Membahas mengenai petugas pengawas pemilu serta bentuk-bentuk pengawasan yang dilakukan.

Sementara itu, di Koramil Sekadau Hilir, Kapolres bertemu dengan Danramil Sekadau Hilir, Lettu Hendrikus. Membahas persiapan pengamanan pemilu tahun 2024 serta melakukan koordinasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Terakhir Kapolres Sekadau juga mengunjungi Kantor Bank Kalbar dan Kantor PLN Kabupaten Sekadau untuk menjalin kerjasama dalam hal pengamanan serta pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres mengatakan, kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya Polres Sekadau dalam meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan pihak terkait guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sekadau.

“Dengan kunjungan ini diharapkan kerjasama antara Kepolisian dan stakeholders dapat lebih terjalin dengan baik dan efektif guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” harapnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button