HeadlineKalimantan Barat

Kapolres Sekadau Memimpin Asistensi Penanggulangan Karhutla dan Patroli Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, memimpin langsung kegiatan asistensi penanggulangan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan patroli Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) pada Rabu (2/8/2023).

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh tim asistensi Polres Sekadau, sejumlah pengecekan dilakukan terhadap kesiapan peralatan pemadam kebakaran di perusahaan perkebunan di Kabupaten Sekadau.

Di kantor PT. MJP yang terletak di Desa Selalong, Kecamatan Sekadau Hilir dan juga kantor PT. Arvena Sepakat, desa Nanga Mahap, kecamatan Nanga Mahap, Kapolres Sekadau didampingi oleh Kasat Samapta dan Kasat Intelkam, melakukan pengecekan terhadap peralatan pemadam kebakaran dan embung air.

Sementara itu, di wilayah tiga Belitang, Kabag Ops Polres Sekadau, Kompol Samsul Bakri, memimpin apel siaga Karhutla dan pengecekan peralatan pemadam kebakaran di PT. KSP yang berada di Desa Maboh Permai kecamatan Belitang. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan di PT. Parna Agromas, Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir.

Selain melakukan pengecekan terhadap peralatan pemadam kebakaran di perusahaan, tim asistensi Polres Sekadau juga melaksanakan patroli Kamtibmas dengan mengunjungi setiap desa yang melaksanakan apel siaga Karhutla.

Tim asistensi Polres Sekadau terdiri dari 42 personel gabungan satuan fungsi yang dipimpin oleh Padal. Bertugas selama bulan Agustus di tujuh kecamatan, untuk melakukan penanganan Karhutla dan pemeliharaan Kamtibmas. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button