Kalimantan Barat

Kapolres Sekadau Pimpin KRYD, Kunjungi dan Asistensi Pos Satkamling Desa Selalong

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), melaksanakan asistensi serta pemberian sarana kontak kepada Pos Satkamling Kemantan pada Jumat, 2 Februari 2024 malam. Asistensi ini sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 serta Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Masdar, KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Kanit Binkamsa Aiptu Iwan Kurniawan, dan anggota Sat Binmas.

Kapolres Sekadau beserta rombongan diterima dengan hangat oleh Kepala Desa Selalong, Jaelani, yang juga merupakan pembina Satkamling, serta Kepala Dusun Kemantan, Andi Paulus, Ketua RT Seren, dan awak Pos Satkamling Kemantan.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama menyampaikan bahwa Polisi tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat. Mereka hadir untuk mendengarkan dan memperhatikan keluhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kami selalu berupaya menjaga keamanan dan membangun komunikasi yang baik dengan warga,” ujar Kapolres.

Menelang Pemilu 2024, Kapolres juga menekankan pentingnya penggunaan hak pilih dengan bijak. Meskipun terjadi perbedaan pilihan politik, ia mengajak warga untuk menjaga kerukunan dan menghindari perpecahan.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan sarana kontak kepada Satkamling. Hal ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap Pemdes dan warga dapat bekerjasama dalam meningkatkan kegiatan dan sarana prasarana Satkamling. Dengan demikian, peran Satkamling sebagai sistem keamanan lingkungan dapat lebih optimal,” ungkap Kasat Binmas.

Kepala Desa Selalong, Jaelani, mengucapkan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh Polres Sekadau. Ia berharap Satkamling Kemantan dapat menjadi lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kades Selalong juga mengajak warga untuk lebih aktif dalam kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing. Dengan begitu, diharapkan keamanan dan ketertiban lebih meningkat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button