DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Hibur Anak Agar Tidak Takut Vaksin

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 hingga 11 tahun, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan pemantauan lapangan pelaksanaan vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Rabu (23/3/2022).

Tindakan yang dilakukan Kapolres Situbondo ini, tidak hanya sekedar memantau, namun AKBP Dr. Andi Sinjaya, juga selalu berkomunikasi dan bergurau serta menghibur anak-anak agar berani mendapat suntikan vaksin Covid-19. Dengan penuh humanis, Kapolres Andi Sinjaya memberikan semangat kepada anak-anak tersebut.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga berkeliling menyapa anak-anak dengan humanis sembari membagikan masker dan menghibur serta memberikan edukasi pentinganya protokol kesehatan dan vaksin. “Yang mengikuti vaksinasi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda. Karena tadi terlihat banyak yang tegang, bahkan ada yang takut, maka anak anak tersebut kita beri semangat dan dihibur agar tidak takut di suntik vaksin Covid-19,” terang AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Tak hanya itu yang disampaikan AKBP Dr. Andi Sinjaya. Akan tetapi, Kapolres Situbondo ini menegaskan bahwa, dalam membantu percepatan vaksinasi Polres Situbondo bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Dinkes, Diknas bahkan sekolah swasta. “Gerakan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Situbondo ini, terutama vaksin anak harus segera mencapai target. Tujuannya, agar siswa-siswi mengikuti Pembelajaran Tatap Muka dapat berjalan lancar, aman dan nyaman,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, pelayanan vaksinasi merupakan wujud bakti negara kepada masyarakat. “Jangan pernah lelah berbuat baik dalam memberikan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat. Karena hal ini, merupakan salah satu tugas kemanusiaan yang harus kita laksanakan bersama. Insya Allah, jika kita melayani masyarakat setulus hati, maka akan menjadi ladang pahala bagi kita semua “ pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button