DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto Disambut Pedang Pora dan Lantunan Salawat

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Usai kegiatan serahterima jabatan (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, saat tiba di Mapolres Situbondo disambut dengan pedang Pora dan lantunan Salawat Badar serta tarian Landhung, Jumat (20/1/2023).

Pejabat lama Kapolres Situbondo, AKBP Dr Andi Sinjaya menduduki jabatan baru di Mabes Polri, sedangkan pejabat baru Kapolres Situbondo di jabat AKBP Dwi Sumrahadi Rahmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Timur.

“Saya bersyukur dan sangat bangga pernah menjadi bagian dari masyarakat Situbondo. Di Kabupaten Situbondo saya bisa bertemu dengan orang hebat. Selain itu juga, saya sangat bangga dengan kapolres baru, dia orang hebat, dia juga junior saya. Saya yakin dengan kapolres baru, Situbondo akan lebih baik dan lebih maju,” jelas mantan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya dihadapan sejumlah wartawan.

Tak hanya itu yang disampaikan AKPB Dr Andi Sinjaya. Namun, dia juga bangga dengan rekan-rekan media di Situbondo yang telah membantu tugas polisi dalam mengedukasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antar masyarakat di Situbondo.

“Bisa bertugas di Kabupaten Situbondo bagi saya sangat luar biasa, karena saya banyak mendapat pengalaman-pengalaman berharga dari rekan-rekan media yang telah mendukung, men-support tugas kepolisian, utamanya dalam menjaga Kamtibmas di Situbondo,” pungkas mantan Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan rasa bahagia dan bangga bisa mengikuti jejak seniornya AKBP Andi Sinjaya. “Saya bangga bisa mengikuti jejak senior. Beliau adalah sosok figur panutan saya mulai sejak di Akpol, bahkan setiap pencapaian yang beliau lakukan selalu saya ikuti. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membawa Polres Situbondo lebih baik lagi seperti pesan beliau,” jelas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Sumrahadi menjelaskan bahwa, tidak mudah melanjutkan jejek kepemimpinan AKBP Andi Sinjaya, mengingat semua program yang beliau buat banyak yang sukses. “Semoga inovasi dan terobosan yang telah beliau buat bisa saya tiru. Saya mohon doanya semoga dibawah kepimimpinan saya tidak mengecewakan AKBP Andi Sinjaya dan saya juga mohon kerjasama semua anggota Polres Situbondo serta rekan rekan wartawan Situbondo,” tuturnya.

Publisher         :Heru Hartanto

Pewartawa      :As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button