DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Kunjungi Gereja Pantau Penerapan Prokes Covid-19

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memastikan penggunaan protokol kesehatan Covid-19 secara benar dan pengamanan pada perayaan natal, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS., bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Bintang Samudera di Jalan Mawar Situbondo, Jumat (24/12/2021).

“Untuk mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, saya bersama Dandim Situbondo melaksanakan peninjauan kesiapan pengamanan dan penerapan prokes Covid-19;saat kegiatan ibadah umat Kristiani ” jelas Kapolres Situbondo.

Kapolres menegaskan bahwa, Polres Situbondo sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, terutama kepada para pendeta-pendeta dan pengurus gereja di Situbondo untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif saat ibadah Natal.

Selain itu, sambung Kapolres Situbondo, sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan saat ibadah Natal, sebelum kegiatan dimulai akan dilakukan sterilisasi oleh personil Samapta maupun dari internal Gereja.

” Pengurus Gereja sudah diberikan imbauan untuk melakukan pembatasan jumlah jemaat saat melaksanakan ibadah Natal dan juga wajib menerapkan prokes. Untuk keamanan, personil Satsamapta didampingi pihak internal gereja melakukan setirilisasi di tempat ibadah umat Nasrani,” ujar Kapolres.

Saat perayaan natal, imbuh Kapolres, ada 28 lokasi yang disiapkan pengamanan yakni 26 Gereja dan 2 rumah ibadah yang tersebar diwilayah Kabupaten Situbondo. “Sedangkan petugas pengamanan adalah personel gabungan Polres Situbondo dan Polsek jajaran serta di back up Kodim 0823 Situbondo dan Koramil Jajaran serta pihak pihak terkait lainnya,” pungkas Kapolres. (Tanto)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button