DaerahJawa TimurSitubondo

Kapolres Situbondo Bersama Dandim 0823 Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi di Pantai Berigheen

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Kapolres Situbondo bersama Dandim 0823 Situbondo meninjau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Pantai Berigheen, Dusun Dheje Gudang, Desa Peleyan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, Camat Panarukan Ir. Timbul Surdjanto beserta staf, Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Arh Margoto beserta anggota, Kapolsek Panarukan lptu Effendy Nawawi, SH beserta anggota,Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno, S.H, Presiden Majelis Sholawat Syabab KH. Achmad Mahfud, Polisi Majelis Sholawat Syabab KH. Miftahul Arifin), Kepala Puskesmas Panarukan (dr. Imam Haryono), Kades Peleyan (Sdr. Munakip beserta perangkat, Babinsa Peleyan Sertu Marzen T, Bhabinkamtibmas Desa Peleyan Bripka Agus C, Anggota satgas BKO Yonif 527/BY, Pengurus Majelis Sholawat Syabab, serta para petugas Nakes vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P, mengatakan bahwa, dalam peninjauan pelaksanaan capaian vaksinasi di pantai berigheen ini berjalan lancar dan sampai saat ini aman dan mudah – mudahan tidak ada kendala yang tidak kita inginkan dalam pelaksanaan capaian vaksin ini.

“Kami ucapkan terimakasi kepada Presiden Majelis Sholawat Syabab KH. Achmad Mahfud, yang telah memotivasi dan mengajak warganya untuk mengikuti vaksinasi ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mencegah penularan covid,” ucapnya

Capaian vaksin di Kabupaten Situbondo, lanjut Dandim 0823, kemarin sudah mencapai sekitar 49, 91 persen, kemungkinan hari ini sudah bisa mencapai 50 persen,

“Dengan harapan, pada bulan Oktober ini, capaian vaksin di Kabupaten Situbondo sudah bisa mencapai 70 persen, penilaian Kemenkes kita sudah masuk di level 1 namun, aturan kemendagri ada tambahan capaian vaksinasi sehingga target kita untuk masuk ke level 2 harus 50 persen masyarakat umum dan 40 persen lansia, sedangan aturan masuk di level 1 harus 60 persen lansia,” imbunya.

Kami menghimbau kepada masyarakat, lanjut Dandim 0823 untuk mendukung kelancaran vaksinasi, setelah divaksin jangan lupa 3 M itu tetap diterapkan.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS, juga mengatakan kepada benerapa awak media bahwa, hari ini kami bersama Dandim 0823 Situbondo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang merupakan akslarasi atau percepatan vaksin yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Seperti yang kita pahami bahwa, kita sempat mengalami keterlambatan capaian vaksin, namun kita dorong semua pihak dan kita dapat dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah berkat dukungan, kami ucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Majelis Sholawat Syabab. Harapan kami yaitu, bagi masyarakat yang belum tergerak hatinya atau masih menimbang – nimbang penting tidaknya vaksin. Percayalah, vaksin ini baik untuk kesehatan, aman dan halal,” tuturnya.

Presiden Majelis Sholawat Syabab KH. Achmad Mahfud, juga mengatakan bahwa pelaksanaan capaian vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah pusat dan untuk mengajak masyarakat membimbing umat bahwa vaksin itu sehat, aman dan halal.

“Teman – teman Syabab, teman – teman sholawat yang masih belum vaksin ayo divaksin. Karena vaksin itu sehat, aman, dan halal,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button