DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Kapolres Situbondo Kunjungi Bayi Penderita Meningokel

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id-Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengunjungi Muhammad Nufail Ihsantaki (8 bulan) bayi penderita Meningokel yang berdomisi di Dusun Tanjung Sari, Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Selasa (24/1/2023).

Kehadiran Kapolres AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto untuk melihat secara langsung kondisi Muhammad Nufail Ihsantaki ini, didampingi oleh Kapolsek Mangaran AKP Aryo Pandanaran dan di sambut oleh H Maulana Kepala Desa Tanjung Kamal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo memberikan bantuan paket sembako dan uang santunan kepada orang tua Muhammad Nufail Ihsantaki. “Meski nominal bantuan paket sembako dan uang santunan sangat kecil, tapi saya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi orang tua Nufail,” kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dihadapan sejumlah wartawan.

Menurut Kapolres bahwa, kehadirannya menjenguk Nufail berkat tulisan teman wartawan yang tergabung dalam Pokja Polres Situbondo. “Menurut pengakuan orang tuanya, untuk biaya operasi dan biaya rawat inap menggunakan BPJS. Namun yang dibutuhkan keluarga adalah biaya hidup dan biaya transportasi ketika Nufail akan di operasi di RS dr Saiful Anwar Malang,” ujarnya.

Dilain pihak, Siti Nurkhalisa, orang tua Nufail mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepala Kapolres Situbondo, yang telah memberikan bantuan paket sembako dan uang santunan. “Alhamdulillah, bantuan paket sembako dan uang santunan ini sangat bermanfaat bagi saya,” kata Siti Nurkhalisa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Nufail Ihsantaki membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya hidup dan transportasi ketika Naufail menjalani operasi di RS Syaiful Anwan Malang. Sebab, keluarga Naufail tergolong keluarga yang kurang mampu.

Pewarta               :As’ad Zuhaidi Anwar

Publisher             :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button