DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Kapolres Situbondo Pimpin Razia Minuman Keras di Sejumlah Café dan Tempat Hiburan Malam

BeritaNasional.ID-Situbondo Jawa Timur, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, KBO Reskrim dan Kanit Pidsus pimpin razia minuman keras di cafe-cafe yang masih buka di bulan rahamadhan, Jumat (14/4/2023)

Bukan hanya cafe-cafe saja yang menjadi sasaran patroli dan razia minuman keras tersebut, namun tempat hiburan dan warung remang-remang juga menjadi sasaran operasi cipta kondisi melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Tim patroli melibatkan personil gabungan Satreskrim, Satintelkam dan Satsamapta mendatangi satu-persatu café atau tempat hiburan malam dan toko yang menjual miras. Patroli gabungan KRYD ini dalam rangka cipta kondisi agar wilayah Kabupaten Situbondo tetap dalam keadaan aman dan kondusif menjelang Idul Fitri 1444 H,” jelas Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Dari hasil patroli di beberapa cafe, tempat hiburan malam, sambung Kapolres Situbondo, sudah mematuhi Surat Edaran Bupati Situbondo Nomor 450/1975/431.304.3.1/2023 tertanggal 20 Maret 2023, Perda Nomor 27 Tahun 2024 tentang Pelarangan Pelacuran serta Perda Nomor 7 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Umum Masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Ada Satu Café di wilayah Kecamatan Jangkar yang masih beroperasi dan kedapatan menjual minuman keras. Hasil penggeledahan petugas menemukan 16 botol Bir Singaraja dan 10 botol Anggur Merah. Selanjutnya pemilik Café diberi sangsi Tipiring dan peringatan agar tidak menjual miras kembali,” jelas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Selanjutnya, kata Kapolres Situbondo, di Toko Hokky ditemukan masyarakat yang sedang membeli minuman keras 1 botol Anggur Merah dan 1 botol Vodka Mansion House. “Toko tersebut merupakan Distributor penjual minuman keras yang seharusnya tidak di perbolehkan menjual minuman keras secara eceran,” ujarnya.

Dengan gencarnya operasi ini, lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, diharapkan tercipta keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dapat terjaga dengan baik serta mencegah gangguan kamtibmas dan aksi kriminalitas. “Operasi ini akan terus berlanjut,” pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button