DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Kapolres Situbondo Terjun Langsung Dalam Pengamanan Aksi Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Situbondo Jawa Timur, BeritaNasional.id – Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya turun langsung dalam pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Kabupaten Situbondo, Senin (12/9/2022).

Bahkan, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, berada di tengah-tengah mahasiswa yang tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah yang llsedang melakukan aksi demo dan melakukan orasi di depan kantor DPRD Situbondo.

Dihadapan mahasiswa yang sedang rasa, Kapolres Situbondo tidak henti-hentinya memberikan imbauan yang humanis dan simpatik agar dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan damai dan tidak timbul aksi anarkis.

“ Upaya persuasif, simpatik dan humanis dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan unjuk rasa, bagaimanapun adik-adik mahasiswa memiliki hak menyampaikan aspirasi dan dilindungi oleh undang-undang,“ jelas Kapolres Situbondo dihadapan wartawan.

Di depan Kantor DPRD Situbondo, sambung Kapolres Situbondo, mahasiswa unjuk rasa ditemuai langsung oleh Wakil Ketua DPRD Situbondo Djainur Ridho, anggota DPRD Situbondo H. Tolak Atin. “Aspirasi Aliansi Mahasiswa Kelompok Cipayung Kabupaten Situbondo akan disampaikan ke DPR Pusat oleh Wakil Ketua DPRD Situbondo,” kata AKBP Andi Sinjaya.

Sebagai informas, untuk menjamin kelancaran, keamanan dan ketertiban penyampaian aspirasi para mahasiswa, Polres Situbondo menerjunkan 340 personil gabungan Polres Situbondo dari berbagai satuan dan Polsek Jajaran, Kodim 0823 Situbondo, Dishub, Satpol PP dan Dinkes. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button