LampungSumatera

Kapolres Tanggamus, Wakil Bupati Monitoring Gereja dan Pengamanannya

BeritaNasional.id, Tanggamus – Lampung, Tunggangi kendaraan patroli, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K bersama Wakil Bupati Hi. AM. Safii melaksanakan monitoring sejumlah gereja yang melaksanakan kegiatan misa Natal, Sabtu (25/12/21).

Selain monitoring, dalam kegiatan itu juga Kapolres melakukan pemeriksaan kepada personel pengamanan, penerapan protokol kesehatan para jemaat meliputi tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pemakain masker.

Sebelum kegiatan, personel yang terlibat dalam pelaksanaan patroli terlebih dahulu dilakukan apel yang dipimpin Kasat Samapta AKP Sururudin dan Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi.

Selanjutnya tim memulai pergerakan menuju gereja pantekosta di Pekon Gisting Bawah, gereja santo yohanes di Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo diakhiri meninjau jembatan gantung penghubung Pekon Air Naningan dan Pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan.

Di sejumlah gereja tersebut, Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi dan Wabup Hi. AM. Safii menyampaikan ucapan selamat natal kepada para jemaat dan mengucapkan terima kasih atas kepatuhan protokol kesehatan serta menyampaikan pentingnya vaksinasi.

Tak hanya mengunjungi gereja, rombongan juga melaksanakan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Sumberejo, Puskesmas Pulau Panggung dan memberikan imbauan masyarakat yang melaksanakan kegiatan di lapangan Pekon Tekad Pulau Panggung.

“Percayalah bahwa TNI dan Polri  yang datang sebagai resprentatif bentuk negara hadir untuk melindungi seluruh warga yang melaksanakan kegiatan ibadah,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi dalam sambutan dibeberapa gereja tersebut.

Wabup Tanggamus Hi. AM. Safii menyampaikan pihaknya hadir guna menyampaikan ucapan selamat natal atas nama pemerintah kabupaten tanggamus.

“Pemkab Tanggamus dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat merayakan hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada saudara-saudara kita umat kristiani, semoga peribadatan berlangsung dengan khidmat dan berjalan baik,” kepada paran jamaat gereja.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengungkapkan, monitoring dilaksanakan dalam rangkaian patroli bermotor Polres Tanggamus bersama wakil bupati Tanggamus.

“Peninjauan dilaksanakan dalam rangkaian patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) operasi lilin krakatau 2021 guna meninjau pelaksanaan ibadah umat kristiani dan pengamanan personel TNI, Polri,” kata Iptu M. Yusuf usai kegiatan.

Menurut Kasi Humas, hasil peninjuan kegiatan di geraja-gereja tersebut, jemaat seluruhnya menaati ptrotokol kesehatan serta membatasi jemaatnya sesuai anjuran pemerintah. “Hasil pemeriksaan seluruhnya taat prokes. Personel pengamanan juga lengkap,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam rangkaian patroli itu juga tim meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Puskesmas dan memberikan imbauan vaksinasi kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di lapangan Pekon Tekad Pulau Panggung.

“Tadi juga meninjau vaksinasi di beberpaa Puskesmas dan memberikan imbauan, pembagian masker di lapangan Pekon Tekad. Hingga berakhirnya patroli tari berlangsung aman dan lancar walaupun sempat hujan deras di wilayah air naningan,” tandasnya. (Asrul Ariski)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button