Daerah

Kapolresta Banyuwangi : Bertemu Warga Sulawesi Serasa Berada di Kampung Halaman Sendiri

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Gesah bareng Keluarga Besar Sulawesi Banyuwangi bersama Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin, SH. SIK. MH di Hotel Aston berlangsung gayeng dan meriah, Senin (27/1/20) malam.

Dalam gesah bareng yang dihadiri kurang lebih 100 warga Sulawesi yang ada di Banyuwangi dengan Kapolresta Arman Asmara Syarifudin ini seolah menjadi ajang reuni dan temu kangen karena dipertemukan di daerah rantau.

“Serasa berada di kampung halaman saja, karena bisa bertemu dengan warga Sulawesi di Kota Gandrung Banyuwangi ini,” kesan Kombes Arman AS, pamen kelahiran Kota Baubau, Sulawesi Tenggara ini.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin SH SIK MH

Kepada awak media, Arman mengaku bahwa gesah bareng ini tujuannya untuk mengakrabkan juga untuk menjalin persahabatan dan semakin mempererat persaudaraan dengan warga serumpun dari Sulawesi. Selain itu, kata Arman, dalam gesah ini dia berharap bisa menjadi sarana untuk saling menjaga kondusivitas daerah dalam hal kamtibmas.

“Terlebih sebentar lagi kita punya gawe pemilihan kepala daerah (pilkada) Banyuwangi. Makanya gesah bareng warga ini juga kita lakukan mulai dari tingkat RT, desa, kecamatan untuk mengakomodir aspirasi warga yang selanjutnya kita bawa dalam rapat Forpimda. Target dan tujuannya adalah menjaga kondusivitas wilayah, agar roda perekonomian bisa berjalan dengan lancar,” ungkap Arman yang sebelumnya sebagai Wadirreskrimsus di Polda Jatim ini.

Wabil khusus, pertemuan dengan warga Sulawesi di Banyuwangi ini, lanjut Arman, untuk saling memberikan informasi serta saling support dalam hal pekerjaan di Banyuwangi. Sehingga jika ada informasi dari Sulawesi yang bisa dibawa ke Banyuwangi, bisa saja dilakukan kolaborasi.

Dalam gesah bareng dan ramah tamah warga Sulawesi bersama Kapolresta Banyuwangi ini, juga dilakukan penyematan ‘udeng’ Suku Bugis kepada Erwin Yudianto, Kepala Biro Harian Pagi Memo Timur yang dilakukan oleh Kapolresta Banyuwangi.

Keluarga besar Sulawesi di Banyuwangi bersama Kapolresta Arman AS

Tampak hadir jajaran management semen Bosowa Ketapang yang juga merupakan keluarga besar Sulawesi yang ada di Banyuwangi. Diantaranya ada Nasrudin, Rusdi, Andi Saligau, Isman, dan lain lainnya.

Ketua panitia gesah bareng dan ramah tamah warga Sulawesi dengan Kapolresta Banyuwangi, Nurmansyah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar warga Sulawesi yang berada di Banyuwangi.

“Kebetulan beliau Bapak Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin sama sama berasal dari Sulawesi, jadi kita jadikan sarana dalam giat ini bersama warga Sulawesi yang ada di Banyuwangi agar tetap erat terjalin persaudaraan kita,” ujar Nurmansyah, pama berpangkat Ipda yang sebelumnya sebagai Kanitreskrim Polsek Kota namun saat ini bergeser menduduki posisi Kanit Pidsus di Polresta Banyuwangi. (red) 

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close