TNI Dan Polri

Kapolsek Bayongbong Polres Garut : Hari Ini Ada Giat Sosialisasi, Polsubsektor Di Kecamatan Cigedug

Garut, Beritanasional.ID – Guna menciptakan kondusifitas dalam rangka memberikan pelayan, pengaman dan perlindungan kepada masyarakat, hari ini pihak Polsek Bayongbong, Polres Garut, giat melaksanakan sosialisasi pembentukan Polsubsektor di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa – Barat. Selasa (2/8).

Hal tersebut, dikatakan Kapolsek Bayongbong, Iptu Yusli Yulianto. SH pada saat diwawancarai Media Beritanasional.ID Menurutnya,. Ya tadi siang kami telah melaksanakan kegiatan pembukaan dan sosialisasi untuk Polsubsektor yang ada di Kecamatan Cigedug, sedangkan dalam acara tersebut, di hadiri oleh berbagai unsur dari Forkopimcam diantaranya.

” Selamat Cigedug, Danposramil Cigedug, Kepala Sekolah SMPN 1 dan 2 Cigedug, Kepala KUA, Ketua MUI dan para Kepala desa ( Kades ) SE kecamatan Cigedug,” ujar Yusli.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bayongbong. Iptu Yusli Yulianto, SH dirinya dan atas nama pimpinan Polri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur pemerintahan Kecamatan Cigedug, Para tokoh serta lapisan masyarakat yang telah membantu serta mendukung baik moril maupun materil sehingga bisa terbentuk nya Polsubsektor Cigedug berikut pengadaan Tanah untuk Polsubsektor Cigedug, katanya.

Disisi lain, Kapolsek juga menyampaikan Pokok – pokok direktif Kapolda Jabar tentang Pembentukan Polsubsektor di Jajaran Polda Jabar, terang Yusli.

Sementara Sekmat Cigedug mewakili unsur pemerintahan serta atas nama seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cigedug. Dia menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada Pimpinan Polri atas terbentuk nya Polsubsektor Cigedug, Sedangakan untuk masyarakat Kecamatan Cigedug sendiri. Bahkan sangat antusias menyambut baik dengan adanya Polsubsektor yang mana harapan nya situasi Kamtibmas di Kecamatan Cigedug akan semakin kondusif, tuturnya.

Sedangkan menurut Kepala desa ( Kades ) Barusuda, Asep Parid parijarwan. Ia mengatakan, hal ini saya sendiri sangat menyambut baik, karena untuk efektipnya berbagai pelayanan yang dapat dilaksanakan secara langsung, salah satu contoh untuk pelayanan seperti laporan Kehilangan, SKCK dan lainnya, kata Parid.

Sedangkan menurut Kades Cigedug, Basit Abdul Kodir. Dirinya menginginkan adanya sebuah lahan yang digunakan untuk Polsubsektor ini, di alihkan ke tanah carik desa cigedug dan peruntukan tanah di tuker guling dengan lahan yang sudah di tunjuk oleh pemerintahan Kecamatan Cigedug.

” Dengan adanya Penjual lahan tersebut, itu kita gunakan sebagai kantor Polsubsektor Cigedug,” terang Basit.

Dengan kenyataannya yang seperti itu. Tokoh masyarakat menyepakati tanah peruntukan Polsubsektor dan Kecamatan Cigedug, disetujui yang tempatnya berada di Kampung Cirata, Desa Sukahurip, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa – Barat.

Ditambahkan Kapolsek Bayongbong, Iptu Yusli Yulianto, SH kegiatan tersebut, dari awal hingga akhir kegiatan berjalan sukses, aman dan kondusif, pungkasnya. ( Diky )
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button