Kalimantan Barat

Kapolsek Belitang Hulu, Manfaatkan Hari Libur dengan Menyambangi Tokoh Masyarakat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek IPDA Abdul Hadi beserta Kanit Binmas Bripka Narto Suyanto, paada Sabtu (23/9/2023), mengunjungi salah satu perkampungan di wilayah hukum Polsek Belitang Hulu, yakni Dusun Semelaban Dua, Desa Seburuk, Kecamatan Belitang Hulu, kabupaten Sekadau.

Dalam suasana yang harmonis, Kapolsek dan Kanit Binmas berbincang di depan rumah salah satu tokoh masyarakat Dusun Semelaban Dua, yakni bapak Ragen, untuk mengetahui berbagai informasi terkait situasi Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan bapak Ragen selalu tokoh masyarakat disini. Kami bisa mendengarkan seperti apa kondisi keamanan di dusun ini, serta bersilaturahmi dengan warga,” ucap Kapolsek Belitang Hulu IPDA Hadi.

Giat kunjungan ini menjadi ajang untuk saling bertukar pikiran dan membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. Polsek Belitang Hulu juga bisa mendengarkan saran dan keluhan dari warga, sebagai wujud kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Kami merasa dihargai dengan kedatangan Kapolsek dan Kanit Binmas hari ini. Kami merasa lebih aman dan percaya bahwa polisi benar-benar peduli dengan keamanan kami,” ujar Ragen dengan rasa terima kasih.

Kapolsek IPDA Hadi memberikan penjelasan, bahwa keamanan dimulai dari diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan.

“Mari kita terlibat aktif dalam menjaga keamanan lingkungan kita. Jangan ragu untuk melapor jika ada hal yang mencurigakan atau perlu bantuan. Bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” ujar IPDA Hadi. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button