Kalimantan Barat

Kapolsek Nanga Mahap Dorong Kebersamaan sebagai Landasan dalam Menjaga Keberagaman

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Eric Ibrahim Pattimura, mengajak segenap elemen masyarakat untuk mengedepankan nilai kebersamaan dalam menjaga keberagaman di kecamatan Nanga Mahap.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang digelar di Balai Batomu, Desa Nanga Mahap pada Senin (2/10/2023). Dengan tema “Memelihara Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”.

Dalam pertemuan bersama Forkopincam, tokoh masyarakat dan pemuka agama, Kapolsek IPDA Eric memaparkan pentingnya sinergi antar warga dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling menghormati.

“Bagaimana kita dapat hidup dalam harmoni tanpa memandang perbedaan agama, suku, atau ras. Kebersamaan menjadi kunci utama dalam menjaga keberagaman dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua masyarakat,” ucap IPDA Eric.

IPDA Eric juga menyoroti peran penting tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam memperkuat kebersamaan di tengah perbedaan. Ia menekankan bahwa menjaga keberagaman bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

“Dengan adanya komitmen dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, diharapkan Kecamatan Nanga Mahap menjadi contoh bagi kehidupan beragama yang harmonis dan toleran,” harap IPDA Eric.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta saling bertukar informasi terkait FKUB di wilayah Kecamatan Nanga Mahap. Penting bagi masyarakat untuk tidak menjadikan masalah sekecil apapun menjadi masalah yang besar, demi menjaga keharmonisan dan menghindari konflik. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button