Kalimantan Barat

Kapolsek Nanga Taman Sampaikan Pesan Kamtibmas dalam Pembukaan Maulid Tradisional

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Majelis Taklim Al-Barjanzi Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Maulid Tradisional 1445 H / 2023 M mengangkat tema “Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 Sebagai Momen Untuk Memperbaiki Diri”.

Acara yang berlangsung di masjid Assalihin, Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman pada Minggu (1/10/2023) dibuka dengan pemukulan gendang oleh Sekda Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, yang disertai oleh para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau, turut hadir dan memberikan dukungan terhadap acara tersebut. Ia mengapresiasi kegiatan Maulid Tradisional yang tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendorong masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

“Kami dari Kepolisian Sektor Nanga Taman sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Tradisional, yang mana kegiatan ini sebagai sarana untuk mengajak masyarakat menjaga Kamtibmas,” ucap Kapolsek.

Dalam sambutannya, IPDA Malau juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga serta memelihara kondusifitas Kamtibmas. Polri tidak dapat bekerja sendiri, dan saat ini Kecamatan Nanga Taman dapat berada dalam keadaan kondusif berkat kerjasama dari seluruh masyarakat Nanga Taman.

“Kedepan, kami berharap masyarakat terus mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif sesuai dengan tema maulid tradisional, yakni momen untuk memperbaiki diri,” tambah Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya bijak dalam berpolitik dan menggunakan media sosial. Mengingat Kabupaten Sekadau saat ini sedang melaksanakan tahapan pemilu serentak.

“Agar masyarakat bijak dalam berpolitik dan bijak dalam menggunakan media sosial, untuk tidak terpecah belah baik dalam lingkup keluarga maupun di lingkungan masyarakat hanya karena perbedaan pilihan. Marilah kita menjadi polisi bagi diri sendiri dengan tidak melakukan hal-hal yang menyimpang atau melanggar hukum,” tegas Kapolsek.

“Saya yakin masyarakat Desa Nanga Koman adalah masyarakat yang baik dan tidak ada yang melakukan pelanggaran pidana. Jika ada menemukan pelanggaran hukum, agar melaporkan kepada aparat Kepolisian dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button