Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
DaerahHukum & Kriminal

Kapolsek Paleteang Pinrang Pantau Penyaluran Ranstra

image_pdf

BeritaNasional. ID Pinrang, –Sebagai wujud kepedulian sebagai abdi negara, dan harus mengetahui kondisi wilayahnya. Kapolsek Paleteang Kabupaten Pinrang Ipda Mauldi Waspadani, turun langsung ke lapangan untuk memantau penyaluran Beras Sejahtera (Ranstra), kehadiran Kapolsek Paleteang didampingi Babinkantibmas Kelurahan Benteng Sawitto Bripka Ruslan. selasa 26 Februari 2019.

Kapolsek Ipda Mauldi yang baru saja diberi amanah di Kecamatan Paleteang, telah meninjau seluruh wilayahnya termasuk memantau penyaluran beras sejahtera di Kelurahan Benteng.

Menurut Mauldi Waspadani, disamping menugaskan Babinkantibmas.  dirinya juga langsung memantau, untuk memastikan penyaluran beras sesuai data yang ada, yang penyalurannya dilakukan di kantor lurah masing-masing.

Ipda Mauldi juga menyampaikan bahwa dalam pembagian Restra ini, kedepannya perlu dilakukan pendataan ulang untuk memastikan seluruh masyarakat kurang mampu menerima bantuan beras sesuai sasaran yang betul betul membutuhkannya sesuai program pemerintah.

Terpisah Lurah Benteng Sawitto Opsadib, S. Sos mengatakan, jumlah beras yang masuk dari Bulog sebanyak 306 Zak ( 10 kg /Zak) dibagikan ke masyarakat miskin sesuai data yang ada, dan beras yang masuk saat ini jatah untuk dua bulan, jadi masyarakat penerima bantuan sesuai data yang ada langsung diberikan dua zak atau 20 kg, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 153 orang.

Terkait keluhan masyarakat miskin yang belum masuk dalam data penerima bantuan, menurut Opsadib, S. Sos , pihaknya belum tahu pasti pasalnya baru beberapa bulan menjabat Lurah Benteng Sawitto, dan pihaknya siap mendata ulang penerima bantuan sepanjang ada petunjuk lebih lanjut.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close