ACEH

Kapten Inf. Nunu Rukmana : Kesuksesan Pelaksanaan Vaksin Dibutuhkan Sinergitas Semua Pihak

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG — Berbagai upaya terus dilakukan guna mempercepat program vaksinasi terhadap masyarakat untuk mengejar target lima puluh persen capaian vasinasi secara nasional di akhir tahun 2021.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 07 Kejuruan Muda Kodim 0117/Aceh Tamiang, bersama jajaran Polres Aceh Tamiang dengan cara menggelar serbuan vaksinasi massal hingga ke desa-desa.

Danramil 07 Kejuruan Muda, Kapten Inf. Nunu Rukmana mengatakan untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi secara persuasif hingga ke rumah – rumah.

“Kesuksesan pelaksanaan Vaksin dibutuhkan sinergitas seluruh pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi secara persuasif hingga ke rumah – rumah,” sebutnya Kapten Inf. Nunu Rukmana.

Kapten Nunu Rukmana mengungkapkan sosialisasi ini sangat penting untuk terus dilakukan guna menepis isu miring tentang vaksin yang selama ini beredar di masyarakat.

Disisi lain Nunu Rukmana mengingatkan meski sudah divaksin masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tetap menjaga jarak dimanapun beraktifitas.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang per tanggal 22 November 2021 tercatat sudah 166.252 masyarakat di Aceh Tamiang telah di vaksin baik dosis pertama, kedua dan ketiga. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button