TNI Dan Polri

Kapusdiklat Bela Negara badiklat Kemhan Buka Diklat Kader Bela Negara Calon Pekerja BRI 2023

BeritaNasional.id.Bogor —Bertempat di Lapangan Pusdiklat Bela negara Badiklat Kemhan desa Cibodas, Kec. Rumpin Kab. Bogor. Dilaksanakan pembukaan Diklat Kader Bela Negara bagi Calon Pekerja Bank Rakyat Indonesia (BRI) tahun 2023 yang diikuti oleh 117 orang, kegiatan ini dimulai pada tanggal 28 Januari dan akan berakhir pada tanggal 1 Februari 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kapusdiklat Bela Negara Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E mewakili Kabadiklat Kemhan RI didampingi Vice President BRI Corporate University Bapak Yoga Amindita. Kegiatan Diklat Kader Bela Negara itu sebagai Implementasi dari UUD 1945 pasal 27 ayat (3) dan UU. No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

Dalam sambutannya Kabadiklat yang dibacakan Kapusdiklat Bela Negara bahwa Diklat Kader Bela Negara merupakan diklat yang diberikan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Bela Negara serta melatih WNI yang bekerja sebagai pegawai yang berkepribadian Pancasila dengan semangat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi melalui berbagai pengetahuan : pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, Api Semangat Bela Negara (ASBN) serta ketrampilan dasar bela negara.

Tema Diklat kali ini ” Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Kader Bela Negara Bagi Calon Pekerja Bank Rakyat Indonesia Tahun 2023 Mewujudkan Kader Bela negara Yang Memiliki Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Yang Tinggi ”

Kabadiklat juga menekankan bahwa peserta harus mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di Pusdiklat Bela Negara serta semua instruksi dari pengajar dan pelatih. Jangan pernah menyerah dan tetap semangat merupakan modal utama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada peserta diklat.

Nampak hadir dalam Upacara pembukaan Vice President BRI Corporate University Bapak Yoga Amindita, Para Kapusdiklat Badiklat Kemhan atau yang mewakili, Staf Bank Rakyat Indonesia, Para Kabid, Para Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button