AdvedtorialBone Bolango

Karawo di Bone Bolango Diharapkan Mengikuti Perkembangan Zaman

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli ingin karawo di daerah itu berkembang mengikuti zaman. Hal ini menurut Merlan, untuk menarik minat para pecinta karawo khususnya kaum milenial.

“Model karawo ini harus berkembang agar tidak ketinggalan zaman. Saya berharap, karawo tidak hanya dibaju, tetapi bisa menjadi hiasan atau souvenir untuk menarik minat para pecinta karawo,” ungkap Merlan S. Uloli pada Fashion Show Karawo yang dilaksanakan di Danau Perintis Suwawa, Senin (20/11/2023).

Sebagai Kota Kreatif Indonesia bidang fashion, para perajin karawo di Bone Bolango sekarang sudah sangat kreatif dengan memadukan eco print dan motif karawo pada kain.

Merlan juga berharap, dengan dilaksanakannya Fashion Show Karawo yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan, bisa menumbuhkan dan menggeliatkan sektor ekonomi di Bone Bolango.

“Fashion Karawo di Danau Perintis ini karena kita ingin menyesuaikan dengan alam, ada pepohonan yang bagus, danau, dan gunung. Selain itu, UMKM juga ikut bergeliat karena Fashion Show Karawo ini,” pungkasnya. (adv/noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button