Jawa TimurSitubondo

Karnaval Kebhinekaan, Cara Ratusan Pelajar SMPN 1 Panarukan Meriahkan HUT RI

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Dalam rangka ikut  memperingati rangkaian Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-78 Republik Indonesia ( RI ) SMPN 1 Panarukan menggelar pawai karnaval dengan rute start SDN 9 Kilensari  dan finis di SDN 3 Paowan Kecamatan Panarukan. Jumat( 25/08/23 ) .

Pawai karnaval yang diikuti oleh 552 Siswa Siswi  dilepas Kepala SMPN 1 Panarukan dan dihadiri oleh pejabat Kecamatan dan Desa kilensari, Polsek dan Koramil Panarukan itu terbilang sangat keren dan menjunjung tinggi nillai – nilai budaya dan rasa kebhinekaan. Hal itu terlihat dari keanekaragaman kostum peserta yang di tampilkan Dengan keberagaman pakaian adat dan budaya nusantara.

Kepala sekolah SMPN 1 Panarukan Dwi Sukwantoro, S.Pd, M.M.Pd menyampaikan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 78 republik Indonesia ( RI ) SMPN 1 Panarukan menampilkan keberagaman busana daerah se nusantara.

”Kegiatan karnaval ini juga bagian untuk memotivasi siswa siswi kami di SMPN 1 Panarukan  untuk menjunjung tinggi rasa kebhinekaan, menjaga persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme, membangun jiwa yang kreatif, inovatif dan menjadi anak bangsa berkarakter Pancasila. ” singkat Dwi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button