Jawa Tengah

Karyawan PT Kido Mulia Indonesia Jalani Vaksinasi Dosis Kedua di Gerai Vaksin Merdeka Candi Polres Brebes

BeritaNasional.ID, Tegal – Setelah sebelumnya dosis pertama sudah dilakukan, Program Vaksinasi Merdeka Candi Polres Brebes dilanjut dosis kedua bagi karyawan pabrik garmen PT Kido Mulia Indonesia, Cimohong Bulakamba, Kabupaten Brebes, Rabu (25/8/2021).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto mengatakan, vaksinasi untuk para pekerja tersebut merupakan rangkaian kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi yang di gelar untuk percepatan vaksinasi sehingga tercapai kekebalan komunal (herd immunity). Dan target hari ini adalah 500 dosis untuk para pekerja di PT. Kido yang sangat rentan terpapar Covid-19.

“Ini merupakan lanjutan kegiatan vaksinasi massal program dari Pemerintah Pusat yang didukung Polri dengan menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk divaksin. Hari ini Polres Brebes menggelar vaksinasi massal yang diikuti tenaga kerja dari PT Kido Mulia Indonesia,” ujar Iptu Edi.

Ia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan dinas terkait maupun bersinergi dengan Kodim 0713 untuk melakukan kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah Brebes.

“Semakin banyak masyarakat yang sudah di vaksin, harapannya kekebalan kelompok bisa tercapai sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan perekonomian bisa segera pulih,” tandasnya.

Diakhir Kasi Humas mengajak kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan harapan angka Covid-19 di Kabupaten Brebes semakin menurun.

“Selalu ingat protokol kesehatan sangat penting, disamping vaksinasi kita lakukan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Edi Mardiyanto.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button