Kalimantan Barat

Kasat Binmas Sampaikan Pesan Moral dan Motivasi Belajar Kepada Siswa siswi SMPN 1 Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas), mengadakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam upacara bendera di SMPN 1 Sekadau, jalan Merdeka Timur, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (18/9/2023) pagi.

Dalam upacara bendera tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, menjadi Inspektur Upacara yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru, dan para pelajar. Dalam kesempatan itu, AKP Masdar memberikan pesan moral yang berharga serta motivasi kepada para pelajar.

“Para pelajar diharapkan agar lebih konsentrasi dalam belajar untuk mengejar cita-cita kalian. Masa depan kita ditentukan mulai dari sekarang, dengan semangat belajar dan mentaati peraturan yang berlaku di sekolah,” ucap AKP Masdar mengawali amanatnya.

AKP Masdar juga mengingatkan para pelajar untuk tetap menjauhi kenakalan remaja. Polres Sekadau belum lama ini melakukan razia Tindak Pidana Ringan (Tipiring ) dan menemukan beberapa pelajar yang terjaring dalam kegiatan yang tidak seharusnya dilakukan. Hal ini sangat disayangkan dan menjadi pelajaran bagi semua.

“Saya berharap kenakalan remaja tidak terjadi di lingkungan sekolah manapun. Mari kita jaga perilaku dan tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, pihak sekolah, dan juga orang lain,” imbuh AKP Masdar.

Tak hanya itu, AKP Masdar juga menyampaikan pesan agar para pelajar menjauhi penyalahgunaan narkoba. Ia menekankan pentingnya menjaga diri dari narkoba dan mengisi waktu luang dengan kegiatan positif yang membawa dampak baik bagi diri sendiri dan orang lain.

“Disiplin juga merupakan hal yang diharapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam perilaku pribadi maupun keselamatan berlalu lintas. Para pelajar SMPN 1 Sekadau diharapkan menjadi contoh dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” harap Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar.

Melalui pembinaan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Sekadau, diharapkan para pelajar dapat tumbuh dan berkembang menjadi individu yang disiplin, bertanggung jawab, dan menjauhi perilaku negatif. Dengan demikian, tercipta generasi muda yang berkualitas dan peduli terhadap keselamatan berlalu lintas serta menghindari penyalahgunaan narkoba. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button