Sumatera

Terima Kunjungan Kepala SMA Negeri 1 Bonjol, Kasatlantas Polres Pasaman: Penting Sinergitas Satlantas dengan Sekolah Ciptakan Nyaman di Jalan Raya

BeritaNasional.ID, PASAMAN,– Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Yuliarman, S.H menerima kunjungan Kepala SMA Negeri 1 Bonjol di Sat Lantas Polres Pasaman, Jalan Sudirman, Pauah,  Lubuk Sikaping, Kamis (6/10).

Mardanis Darasan, S.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Bonjol tersebut,  mengunjungi Kasat Lantas Polres Pasaman dalam rangka silaturahmi sekaligus menyamakan persepsi dan menunjukkan komitmen menciptakan Kamtibmas yang kondusif, tertib dan sopan berlalulintas dalam mewujudkan  sekolah sebagai zona aman.

Menurut Mardanis Darasan, membentuk sikap dan perilaku tertib berlalu lintas, adalah bahagian dari pendidikan karakter. Maka, penting dilakukan secara berkelanjutan, memikat, dan pembiasaan.

“Kita butuh nara sumber dari yang berkompeten dan sesuai kapasitasnya. Agar lebih berkesan bagi para siswa; sekaligus, siswa memahami kontribusi Polantas menjaga keamanan dan kenyamanan mereka di jalan raya. Dengan demikian kita berharap, kesadaran siswa tampil dalam perilakunya memanfaatkan jalan raya”, terang Mardanis.

Menurut Mardanis, kedepan, dia berharap partisipasi Satlantas Polres Pasaman untuk menjadi nara sumber atau tutor di SMA Negeri 1 Bonjol, yang juga, termasuk dalam wilayah hukum Polres Pasaman.

Dalam kesempatan tersebut,  Kasatlantas mewakili Kapolres Pasaman,  menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan  Kepala SMA Negeri 1 Bonjol tersebut.

Yuliarman menyambut hangat gagasan Mardanis. Juga, mengajak Kepala Sekolah untuk bekerja sama secara konstruktif dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif dalam lingkup sekolah,  wilayah Kecamatan Lubuk sikaping, dan Pasaman pada umumnya.

“Jalinan sinergi antara pihak sekolah dengan jajaran Satlantas sangat penting. Anak sekolah harus terjamin aman sampai di sekolah dan terjamin aman sampai dirumah kembali”, terangnya.

“Jaminan keamanan tersebut, tidak akan tercapai tanpa peran dari sekolah. Harus ada kesamaan pandangan dan gerakan antara Satlantas Polres Pasaman dengan sekolah-sekolah”, ujar Yuliarman, S.H.

“Kita berharap,  jalinan silaturahmi yang dibangun antara sekolah dengan Satlantas Polres Pasaman,  dapat ciptakan kondisi kamseltibcar lantas  di wilayah hukum polres Pasaman”, tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button