Sumatera

Kasus Covid-19 Masih Tinggi di Medan, OPD Diminta Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID Medan – Angka Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Medan hingga saat ini belum menunjukan penurunan yang signifikan.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kota Medan sejak Selasa, 3 November 2020 kemarin, untuk yang suspek covid-19 pasien yang dirawat berjumlah 325 orang. Sementara jumlah pasien yang terpapar Covid-19 sebanyak 6.905 orang, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh sebanyak 5.224 orang, untuk pasien yang meninggal dunia sebanyak 302 orang dan pasien masih dirawat dibeberapa rumah sakit berjumlah 1.379 orang.

Pelaksana Harian Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi  Dinas Kesehatan Kota Medan Zulhelmi Hasibuan mengatakan, dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, Pemko Medan melakukan berbagai upaya salah satunya adalah terus melakukan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan yang tertuang dalam Perwal No 27 Tahun 2020 Tentang Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ke sejumlah lapisan masyarakat.

“Kita juga meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran kota Medan untuk berperan aktif untuk mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelasnya saat menggelar Konfrensi Pers di Press Room Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Rabu (4/11/2020) pagi.

Terkait Kawasan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Zulhelmi mengatakan ada beberapa wilayah yang memiliki angka penyebaran cukup tinggi, diantaranya adalah Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Helvetia, Medan Area dan Amplas.

Sedangkan untuk wilayah yang penyebaran covid-19 nya dalam ketegori rendah, berada di wilayah Medan Utara.

“Mengapa Wilayah ini masih penyebarannya tidak terlalu besar, disebabkan beberapa hal seperti mobilitas penduduk dan kepadatannya,” ungkap Zulhelmi Hasibuan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button